Kamis, 19 Juli 2018 | 07:09:28 WIB

Lantamal II Padang Gelar Bakti Sosial Dan Komsos TNI AL Di Jorong Pasir Nagari Tiku

Kamis, 8 Desember 2016 | 19:48 WIB
Lantamal II Padang Gelar Bakti Sosial Dan Komsos TNI AL Di Jorong Pasir Nagari Tiku

Danlantamal II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib didampingi para pejabat lainnya melepas anak penyu di Pantai Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara. (FOTO : DISPENKOARMABAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib membuka acara Bakti Sosial dan Komunikasi Sosial (Komsos) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), di Jorong Pasir Nagari Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (7/12).

“Kegiatan Bakti Sosial dan Komsos TNI AL merupakan manifestasi dan panggilan tugas seluruh personel jajaran Lantamal II sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Lantamal II terhadap seluruh lapisan masyarakat dan sebagai rasa kesetiakawanan dan berharap agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” kata Laksma TNI Rudwin Thalib.

Menurutnya, kegiatan Bakti Sosial ini untuk melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya “Gotong Royong”.   Hal ini terbukti dengan dukungan dari masyarakat, maka kegiatan ini terlaksana dan berhasil dengan baik.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan buku Berlayar Dengan Aman oleh Komandan Lantamal II Padang kepada Bupati Agam yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto, dan kegiatan penyuluhan hukum kepada masyarakat nelayan mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh perwira hukum Lantamal II Padang.

Selain itu juga dilakukan penanaman bibit pohon mahoni sebanyak 200 pohon, pelepasan anak penyu sejumlah 200 ekor, renovasi Masjid, pembagian Sembako kepada masyarakat nelayan sejumlah 250 paket terdiri dari gula 1 kg, beras 10 kg dan minyak 1 liter.

Acara tersebut dihadiri oleh Asops Danlantamal II, Asintel Danlantamal II, Danramil Agam, perwakilan Lanud Sutan Syahrir, Kabagops Polres Agam, Kadis KKP Kabupaten agam, Camat Tanjung Mutiara, Walinagari dan Jorong Tanjung Mutiara, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Mutiara, dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Berita Terkait