Senin, 18 Juni 2018 | 12:31:31 WIB

Kapolda Kepri : Tim SAR Temukan Satu Korban Skytruck di Bintan

Jum'at, 9 Desember 2016 | 01:28 WIB
Kapolda Kepri : Tim SAR Temukan Satu Korban Skytruck di Bintan

Tim SAR evakuasi korban pesawat Skytruck di Batam, Kepri. (FOTO: IST/LINDO)

BATAM, LINDO - Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah diduga korban jatuhnya pesawat Skytruck. Jenazah itu mengapung di perairan Kabupaten Bintan, Kepri, Kamis sore 8 Desember 2016.

"Saya baru saja mendapatkan laporan bahwa tim SAR menemukan satu mayat mengapung di perairan Bintan," kata Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian di RS Bhayangkara Polda Kepri.

Mayat yang ditemukan kuat dugaan korban pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh di perairan Lingga. Kondisi mayat sudah tidak utuh.

"Hasil pemeriksaan dokter di Bintan, mayat itu diperkirakan sudah berada di laut enam hari. Artinya, kalau dihitung dari hari jatuhnya pesawat (Sabtu pekan lalu) berarti pas," kata Sam.

Untuk memastikan temuan itu, tim SAR mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi. "Nanti akan langsung dilakukan diidentifikasi Tim DVI Polda Kepri bersama Mabes Polri," kata Sam.

Kapolda menambahkan, selain jenazah itu, tim SAR gabungan juga menemukan bagian tubuh korban di perairan Lingga.

"Temuan bagian tubuh itu juga dibawa ke RS Bhayangkara," ujar Sam.

Tim DVI telah mengidentifikasi lima jenazah korban pesawat Skytruck Polri.

Pesawat Skytruck M 28 milik Polri jatuh di perairan Pulau Senayang, Lingga, Kepri, Sabtu 3 Desember.

Pesawat tersebut jatuh ketika terbang dari Pangkalpinang menuju Batam. Jumlah penumpang sebanyak 13 orang, termasuk 5 kru pesawat.  (MTV)

Berita Terkait