Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:04:29 WIB

Kepulangan Timnas Disambut Meriah di Bandara Soekarno-Hatta

Jum'at, 9 Desember 2016 | 01:40 WIB
Kepulangan Timnas Disambut Meriah di Bandara Soekarno-Hatta

Para penggawa Timnas Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno Hatta usai memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016 (FOTO: MTVN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih mendapat sambutan luar biasa sekembalinya ke Tanah Air, Kamis (8/12). Beberapa hari yang lalu, skuat Garuda harus pergi ke Vietnam untuk melakoni leg II semifinal Piala AFF 2016.

Tak jauh berbeda dengan jadwal yang diinformasikan sebelumnya. Skuat timnas mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka tiba menggunakan ThaiAirways karena harus transit terlebih dahulu di Bangkok.

Berdasarkan pantauan seperti dilansir Metrotvnews, tak banyak suporter yang menyambut kedatangan timnas. Akan tetapi, respons seisi bandara tetap heboh dan menyambutnya dengan luar biasa.

Mulai dari berfoto bersama, bersalaman atau menulis tandatangan merupakan pekerjaan tambahan yang dilakukan para penggawa timnas saat itu.

Selain disambut para warga di bandara, kedatangan timnas juga dimeriahkan dengan kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Beliau menyempatkan diri mampir karena secara kebetulan baru pulang dari kunjungan kerja di Bali beberapa jam sebelumnya.

Tak banyak yang dilakukan skuat Garuda ketika berada di bandara. Sebagian besar dari mereka lebih memilih langsung menuju bus karena terlalu lelah dalam perjalanan. Beberapa dari mereka, seperti kiper Kurnia Meiga malah sempat menghindar dan menolak diwawancarai oleh awak media.

Kedatangan timnas disambut hangat karena baru saja merebut tiket final Piala AFF 2016. Tren positif itu mereka raih setelah menahan imbang Vietnam dalam laga dramatis yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi. Hasil imbang 2-2 sudah cukup membuat Indonesia menjadi finalis karena sukses mengalahkan Vietnam 2-1 pada leg I semfinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (MTV)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga