Rabu, 22 November 2017 | 20:13:44 WIB

Kumpul Perwira, Dandim Jakbar Pimpin Rapat di Pinggir Jalan

Selasa, 13 Desember 2016 | 01:15 WIB
Kumpul Perwira, Dandim Jakbar Pimpin Rapat di Pinggir Jalan

Suasana Rapat Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) di pinggir jalan, belakang markas Kodim 0503/JB, Grogol, Jakarta Barat. (FOTO : KODIM0503/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Rapat dalam suatu organisasi satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memonitor kegiatan Satuan Komando, tidak selalu dilakukan di dalam ruangan, namun juga bisa dilakukan diluar ruangan, bahkan di pinggir jalan.

Hal inilah yang dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Infanteri Wahyu Yudhayana, ketika mengumpulkan para perwira Kodim tersebut  yaitu Kepala Staf Kodim (Kasdim), Perwira Staf dan Komandan Koramil (Danramil), di pinggir jalan belakang Makodim 0503/JB, Grogol, Jakarta Barat, (Jakbar), Senin (12/12) pagi, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam rapat tersebut, Dandim 0503/JB menginformasikan hal-hal yang perlu dikomunikasikan kepada para Perwira staf dan Danramil, untuk diteruskan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bersentuhan langsung pada elemen masyarakat.

Menurutnya, rapat ini juga perlu untuk membicarakan isu-isu yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat dalam banyak hal.  “Rapat ini khan tidak resmi, karena diadakan tidak berdasarkan perencanaan yang formal dan juga tidak memerlukan persiapan istimewa, rapat ini mendiskusikan suatu hal yang terjadi tiba-tiba,” terang Letkol Inf. Wahyu Yudhayana.

Dengan rapat ini lanjutnya, ia tidak akan pernah bosan untuk melakukan penekanan terhadap Perwira staf dan para Danramil, yang berguna untuk keperluan tugas-tugas di wilayah terhadap Masyarakat.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga