Sabtu, 18 November 2017 | 18:54:14 WIB

Kantor Pertahanan Gelar Festifal Kuliner Khas Malut

Selasa, 13 Desember 2016 | 01:51 WIB
Kantor Pertahanan Gelar Festifal Kuliner Khas Malut

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Kantor Pertahanan Perwakilan Maluku Utara menggelar festival kuliner Daerah Maluku Utara (Malut) melalui perlombaan memasak makanan khas Malut yang dipusatkan di lapangan Markas Komando (Mako) Lanal Ternate di Jalan Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate, Malut, Minggu (11/12).

Kepala Kantor Pertahanan Perwakilan Maluku Utara (Kakanhan) Malut Kolonel Marinir Bambang Hullianyo kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan festival kuliner ini bertujuan untuk mendongkrak kembali panganan lokal sebagai identitas maupun keunikan lokal yang dapat dijual menjadi potensi wisata yang menarik.

"Tujuan dari kegiatan festival kuliner ini adalah mendongkrak kembali panganan lokal sebagai identitas maupun keunikan lokal yang dapat dijual menjadi potensi wisata yang menarik," kata Kolonel Marinir Bambang Hullianyo. 

Sementara, para tim memasak hanya diberikan waktu 30 menit untuk mengolah bahan makanan mentah menjadi masakan nikmat nan menggugah selera.

Adapun yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut adalah dari segi plating atau penampilan, rasa serta originalitas masakan tersebut.

Setelah melalui perdebatan juri yang cukup alot, akhirnya juri memtuskan bahwa tim juru masak nomor urut 4 dari ibu-ibu Persit menempati juara pertama, sedangkan tim nomor urut 7 dari Jalasenastri menempati urutan kedua dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Ternate menempati diposisi ketiga.

Lomba masak itu juga dihadiri oleh Kakanhan Malut Kolonel Marinir Bambang Hullianto, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Pasilog Korem 152/Babullah Mayor Infanteri Akhyarudin.

Perlombaan sendiri diikuti oleh 9 tim dari ibu-ibu Persit, Jalasenastri, Bhayangkari, PKK Kota Ternate Pogja III dan Kader Bela Negara Kota Ternate. (PENREM 152 BABULLAH)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga