Senin, 18 Juni 2018 | 12:35:06 WIB

Jarang Olahraga, Rajin Makan Tapi Tidak Takut Badan Melar

Jum'at, 4 Desember 2015 | 02:48 WIB
Jarang Olahraga, Rajin Makan Tapi Tidak Takut Badan Melar

Public Relation Solo Radio Dinar. (FOTO: IST/LINDO)

SOLO, LINDO - Cewek cantik lulusan kuliah Jurusan Broadcast ini sempat “keblasuk” melamar di kantor perbankan namun tidak betah. Dinar, begitu ia biasa dipanggil, lalu melanjutkan S1 Komunikasi di UNS sambil bekerja di Solo Radio, kini sebagai Public Relation. Tanggung jawab terhadap pekerjaannya sangat diutamakan. Posisinya yang sekarang ini membutuhkan kesukaan dan penjiwaan dalam bersosialisasi, bertemu banyak orang dari berbagai kalangan, pemerintahan maupun swasta.

Kegiatan Dinar yang sering di luar kantor, baik dalam maupun luar kota, membutuhkan fisik dan stamina yang baik. Cewek penggemar film action, horor dan drama ini merasa tidak punya waktu untuk berolahraga. Pernah ikut senam tapi tidak bisa rutin, sekarang hanya jogging rutin. Di sisi lain, Dinar harus mengikuti kegiatan kerja seperti misal event sampai malam. Belum lagi bersosialisasi  dengan teman-teman di luar urusan kantor. Dengan bekal tubuh yang “bandel”, kondisi secapek apapun Dinar kalau sudah makan cukup ditambah istirahat akan kembali segar kembali.

Kegiatan kerja dan juga di luar pekerjaan Dinar begitu padat. Menjaga kesehatan menjadi prioritasnya. Karena tenaga yang dibutuhkan tubuh itu banyak, sehingga harus mendapatkan asupan gizi dari makanan sehat. Sayuran selalu dipilihnya untuk tiap menu yang disantap, buah jeruk juga anggur selalu tersedia di kulkasnya. “Setiap terasa lapar harus makan, aku nggak takut gendut dan melar,” kata penggemar Anggun C. Sasmi ini.

Dinar rutin mengkonsumsi Vitamin C setiap hari. Manfaat yang dirasakannya adalah jarang sakit dan tetap fit. Dinar tidak merasa kesulitan memilih tempat makan dan tak mempunyai pantangan dalam hal makanan. Wedangan sampai resto kelas internasional sering dikunjunginya. Mungkin itu yang membuat postur body Dinar cenderung berisi, dengan tinggi badan 160 cm dan berat badan 54 kg. Meski begitu, Dinar tetap jeli memilih makanan yang sehat dan menghindari makanan yang berbahaya bagi tubuh.

Menjaga pola tidur juga juga satu hal yang sangat diperhatikannya. Dinar banyak minum air putih terutama saat bangun subuh sebelum gosok gigi. “Dari artikel yang saya baca, itu bisa menghilangkan racun,” jelas cewek yang juga gemar mendenger lagu WestLife dan Siera Soetoyo ini.

Wanita yang gemar travelling ini juga hobi mengoleksi sepatu dan tas hingga berbagai model dan warna dia punya. “Biar bisa bikin matching dengan pakaian yang saya pakai,” selorohnya. Kegemarannyan untuk  window shopping (belanja online) membuatnya sering tertarik dan membeli barang yang disukanya. Tidak harus branded, asal nyaman dipakai ya dibelinya.

Kesehatan kulit terutama wajah dan rambut tak kalah mendapatkan perhatian penting. Cewek ini rajin ke spa untuk massage, lulur, scrub dan totok wajah. Kalau ada waktu cukup biasanya dilanjut dengan berendam. Manfaatnya ya jadi fresh so pasti. Treatment khususnya paling facial dan detox, diperlukan Dinar untuk mengangkat kotoran dan debu serta menghilangkan kandungan racun di kulit wajah.

Hargai kesehatan kita dengan pola makan yang benar, badan yang sehat akan mudah merasakan kebahagiaan. Sehingga pekerjaan jadi lancar dan selesai dengan memuaskan. (sgt)

Berita Terkait