Kamis, 19 Juli 2018 | 07:07:23 WIB

Sosialisasi Penggunaan ASIK di BP3TKI Kota Padang

Jum'at, 4 Desember 2015 | 03:33 WIB
Sosialisasi Penggunaan ASIK di BP3TKI Kota Padang

Kepala BP3TKI Padang Harris Nainggolan membuka rapat dan pengarahan mengenai Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian, pada Rabu, 2 Desember 2015. (FOTO: HUMAS-BNP2TKI/LINDO)

PADANG, LINDO - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan (BP3TKI) Padang menerima sosialisasi dari Biro Organisasi dan Kepegawaian mengenai Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian atau yang dikenal dengan ASIK yang digelar di Padang, Rabu (2/12).

Rapat yang sekaligus osialisasi yang diikuti oleh seluruh pegawai negeri di BP3TKI dan dibuka oleh Kepala BP3TKI Padang Drs Harris Nainggolan MM, yang dilaksanakan di salah satu ruangan BP3TKI Padang, dan dibuka setelah jam istirahat siang. 

“Walaupun aplikasi ASIK ini mengenai kepegawaian dan dikelola oleh bagian tata usaha, namun informasi kepegawaian itu sangat penting bagi kita semua yang termasuk di dalamnya. Maka dati ritu, kita di  BP3TKI wajib mengetahui fungsi dan penggunaannya,” kata Harris saat membuka acara itu.

Sosialisasi ini diarahkan langsung oleh Kepala Bagian Mutasi dan Informasi Kepegawaian, Biro Organisasi dan Kepegawaian, Wiwik Wiyati, SH, MH mengungkapan bahwa ASIK bukan sekedar aplikasi yang berisi mengenai data pegawai, namun di dalamnya juga terdapat rekapitulasi data kehadiran.

“Setiap orang di BNP2TKI baik di pusat maupun di daerah dapat mengakses mengenai kehadiran mereka setiap harinya. Sehingga jika terjadi kesalahan atau error dapat menghubungi Biro Kepegawaian secepatnya dan data pun dapat diperbaiki," ujarnya.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan manfaat kegunaan ASIk bag pegawai BNP2TKI khususnya yang berada di daerah umtuk membantu peningkatan kinerja dan administrasi mengenai kepegawaian. Dengan diterapkannya sistem ASIk ini diharpakan pegawai dapat mencek dan mengetahui kehadirannya masing-masing, sehingga tiap pegawai sadar akan kedisipilannya. (HUMAS BNP2TKI)

Berita Terkait