Selasa, 17 Juli 2018 | 19:57:56 WIB

Wali Kota Airin Datangi Lokasi Penggerebekan Terduga Teroris

Rabu, 21 Desember 2016 | 17:30 WIB
Wali Kota Airin Datangi Lokasi Penggerebekan Terduga Teroris

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi penggerebekan terduga teroris. (FOTO: MTVN/LINDO)

TANGERANG, LINDO - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi penggerebekan terduga teroris di Kampung Curug, Kelurahan Babakan Kecamatan Setu. Airin tak memberikan komentar terkait kejadian tersebut.

Airin datang sekira pukul 16.30 WIB, Rabu 21 Desember. Selain Airin, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie juga memantau lokasi.

Penggerebekan dilakukan tadi pagi. Lokasi penggerebekan yaitu sebuah rumah yang dikontrak empat terduga teroris.

Menurut Benyamin, dua dari empat terduga teroris yang mengontrak rumah di Kampung Curug melapor ke Ketua RT setempat. Keduanya menyerahkan identitas diri.

"Katanya kontrakan itu hanya diisi oleh dua orang," kata Benyamin.

Benyamin mengapresiasi Ketua RT yang telah menjalankan tugas mendata warga pendatang. Namun, terduga teroris masih saja mengelabui Ketua RT.

Lantaran itu, Benyamin meminta Ketua RT dan RW di Tangerang Selatan mengecek pendatang baru yang mengontrak rumah. Pendataan dilakukan pada pendatang yang mengontrak rumah hingga tamu di hunian tersebut.

Sementara itu warga berdatangan ke lokasi penggerebekan. Polisi mensterilisasi lokasi dengan radius kurang lebih 300 meter dari lokasi.

Dari pantauan, polisi masih berjaga di lokasi penggerebekan. Beberapa polisi memegang senjata api. 

Mobil ambulans disiagakan di lokasi penggerebekan. Dua mobil pemadam kebakaran pun tampak di lokasi.

Tiga jenazah terduga teroris masih berada di rumah yang menjadi lokasi penggerebekan. Tiga terduga teroris itu tewas dalam baku tembak saat Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek rumah tersebut.  (MTVN)

Berita Terkait