Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:20:20 WIB

Kasum TNI : Siswa SMA Taruna Nusantara Harus Menjadi Yang Terbaik

Sabtu, 24 Desember 2016 | 00:50 WIB
Kasum TNI : Siswa SMA Taruna Nusantara Harus Menjadi Yang Terbaik

(FOTO: PUSPEN TNI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - SMA Taruna Nusantara sudah memiliki sistem belajar yang bagus, oleh karenanya timbalah ilmu sebanyak mungkin untuk menjadi yang terbaik dan menjadi seorang yang memiliki manfaat bagi orang lain, tentunya bagi keluarga, bangsa dan negara. Demikian disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI  Laksdya  TNI Didit Herdiawan saat menerima Siswa SMA Taruna Nusantara, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/12).
 
Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan bahwa, kedepan Siswa SMA Taruna Nusantara harus menjadi contoh atau panutan bagi  adik-adik, maka mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus berbuat yang terbaik. Itu semua juga untuk diri sendiri dan untuk lingkungan keluarga serta masyarakat.

“Oleh karena itu, raihlah cita-cita setinggi-tingginya, karena di SMA Taruna Nusantara memiliki sistem belajar yang sudah bagus. Tantangan para generasi muda kedepan, semakin susah dan berat, serta kompleksitasnya juga semakin tinggi dan besar. Oleh karenanya, rajinlah belajar dan timbalah ilmu sebanyak mungkin,” katanya.
 
Menjawab pertanyaan salah seorang siswa SMA Taruna Nusantara, Kasum TNI menjelaskan bahwa selama mengemban pendidikan di SMA Taruna Nusantara, kalian harus belajar dengan baik. Menurutnya, kalau sudah pintar dan hatinya sudah baik, maka hasilnyapun pasti bagus. Kalau hatinya tidak bagus maka hasilnya pasti jelek, dan kalau hatinya bagus, otaknya tidak bagus, ini juga kurang baik.

“Namun, kalau sudah pintar dan hatinya sudah bagus, maka kalian sudah bisa menjadi contoh bagi adik-adikmu sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.
 
Kasum TNI juga mengatakan bahwa kepribadian, etika, budi pekerti, moral dan sopan santun harus tetap dijaga dan dipertahankan, termasuk pengetahuan wawasan kebangsaan. Menurutnya, kadang kita lupa dengan sejarah, dimana para pendahulu kita memperjuangkan berdirinya NKRI melawan penjajah yang sudah memiliki senjata modern pada saat itu, hanya melawan dengan menggunakan bambu runcing.

“Ini semua sangat penting dan kita yang harus meneruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun Indonesia di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Kasum TNI berpesan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara agar melaksanakan interaksi antar manusia dengan baik, karena sampai hari ini interaksi manusia mulai berkurang dengan adanya teknologi.

“Harapan saya, adik-adik agar menjunjung tinggi keharmonisan hubungan antar manusia, jangan sampai terputus dengan arus teknologi yang semakin pesat perkembangannya,” pungkasnya. (PUSPEN TNI)

Berita Terkait