Jumat, 20 Oktober 2017 | 03:12:29 WIB

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Koramil 06/Cakung Kerahkan Semua Personel

Senin, 26 Desember 2016 | 23:22 WIB
Amankan Natal Dan Tahun Baru, Koramil 06/Cakung Kerahkan Semua Personel

Suasana Apel bersama jajaran Koramil 06/Cakung untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. (FOTO : KODIM0505/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur, menerjukan prajuritnya  yang bertugas di setiap Kelurahan di wilayah Cakung, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat Natal dan Tahun Baru 2017.

“Personel Bintara pEBabinsa tersebut, akan disiagakan di beberapa tempat ibadah, seperti Gereja –gereja, Pusat-Pusat keramaian yang berada di wilayah Cakung Barat dan Cakung Timur,” kata Komandan Koramil (Danramil) 06/Cakung Kapten Inf. Agi Suprapto, di Jakarta, Sabtu (24/12)

Setiap personel Babinsa lanjutnya, akan  melakukan penjagaan ketat bersama personel dari Polri, Barisan Serba Guna (Banser) ormas islam dan Pramuka,  sehingga peryaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Cakung, berjalan kondusif.

Menurutnya, pengiriman personel ke berbagai gereja dan rumah ibadah tersebut, semata-mata untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat kristiani, saat merayakan Natal.

Selain untuk pengamanan perayaan Natal kata Kapten Inf. Agi Suprapto, personel gabungan dari unsur Babinsa dan Polri serta Ormas islam lainnya, juga akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat lainnya, yang akan merayakan tahun baru.

”Dari tindakan yang kita lakukan ini, sehingga semua kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Cakung, berjalan sesuai rencana, tanpa ada intimidasi dari kelompok atau golongan masyarakat tertentu yang tidak bertanggung jawab, ” ujar Danrami 06/Cakung.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga