Jumat, 25 Mei 2018 | 14:17:22 WIB

Jalin Silahturahmi, Kolinlamil Dan Yonbekangair Laksanakan Olah Raga Bersama

Jum'at, 4 Desember 2015 | 19:59 WIB
Jalin Silahturahmi, Kolinlamil Dan Yonbekangair Laksanakan Olah Raga Bersama

Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia (tengah) foto bersama dengan prajurit Kolinlamil dan Yonbekangair TNI AD. (FOTO : DISPENKOLINLAMIL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang terletak di pesisir pantai Utara Jakarta, terus membangun hubungan interaksi sosial dengan beberapa instansi unsur maritim yang ada di sekitar wilayah kerjanya di Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pelaksanaan kegiatan olahraga bersama, yang salah satunya melaksanakan pertandingan olahraga voli, di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (4/12), dengan satuan TNI dari Batalyon Angkutan Air (Yonbekangair) TNI AD (Angkatan Darat) yang ada di wilayah Jakarta Utara (Jakut).

Pertandingan voli yang dimotori oleh Kadismipers Kolinlamil Letkol laut (KH) Sunarto berlangsung alot sebanyak lima set dan kedua tim tampil dengan sangat baik, penuh sportifitas dan perolehan point saling kejar mengejar, dengan posisi skor akhir 3-2 mengunggulin tuan rumah.

Set pertama dan set kedua dimenangkan awal oleh tim dari Kolinlamil dengan skor (25 – 14 dan 25 -17), sementara pada set ketiga dan keempat dimenangkan tim tamu dari Yonbekangair dengan skor (22 – 25, dan 23 – 25) dan di set kelima yang merupakan babak penentuan akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah (Kolinlamil) dengan skor (15 – 11).

Permainan yang ditampilkan oleh kedua tim sangat menarik perhatian dari Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dan Kaskolinlamil Laksamana Pertama TNI Pulung Prambudi serta para pejabat di jajaran Kolinlamil.

Mulai dari awal pertandingan hingga selesai set yang kelima, Pangkolinlamil beserta jajarannya menyaksikan penuh sambil memberikan semangat kepada kedua tim.

“Pertandingan persahabatan ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi salah satu tujuannya adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi antar unsur-unsur maritim dan instansi lain yang ada di kawasan pelabuhan Tanjung Priok,” terang Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia.

Menurut Pangkolinlamil, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), baik dari TNI, dan Instansi pemerintah maupun masyarakat, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), diperlukan hubungan kerja sama yang baik, kompak, dan solid, agar tidak mudah disusupi oleh pihak lain yang ingin merongrong persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Kegiatan olahraga yang kita laksanakan ini kelihatanya sangat sederhana, namun kalau didalami makna dan manfaatnya memiliki arti yang sangat luas.  Di samping untuk menjaga fisik dan kondisi kesehatan serta kebugaran tubuh, juga untuk membina kader-kader olahraga voli satuan TNI, diantara setiap personel saling mengenal tercipta suasana keakraban sehingga hal ini sangat memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kita ke depan,” ujar Laksamana berpangkat bintang dua ini.

Sebelum pertandingan berakhir, Pangkolinlamil menegaskan, rencana kegiatan seperti ini sudah bagus, dan akan dilaksanakan terus dengan unsur-unsur maritim lainnya.

Tidak hanya dalam kegiatan pertandingan olahraga saja, juga dalam bentuk kegiatan lainnya seperti misalnya saling berkunjung antar instansi dalam upaya meningkatkan kinerja di bidang kemaritiman.

Berita Terkait