Rabu, 22 November 2017 | 20:12:28 WIB

Car Free Night Jakarta Jelang Tahun Baru Dibatalkan

Sabtu, 31 Desember 2016 | 12:59 WIB
Car Free Night Jakarta Jelang Tahun Baru Dibatalkan

Ilustrasi - Pesta kembang api menghiasi langit di kawasan Bunderan Hotel Indonesia pada malam pergantian tahun di Jakarta, Jumat (1/1/2016). (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Malam bebas kendaraan (car free night) menjelang dan saat pergantian tahun pada Sabtu (31/12), yang rencananya digelar di sepanjang jalan Jalan Sudirman-MH Thamrin Jakarta, dibatalkan.

"Car free night yang rencananya diselenggarakan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin pada Sabtu (31/12) dan berlangsung hingga Minggu (1/1/2017) pada pukul 02.00 itu dibatalkan," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu (31/12).

Ia mengatakan pembatalan karena ada pembangunan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang koridor jalan Sudirman.

"Kemudian ada proyek pembangunan jalan layang lingkar simpang susun Semanggi," ujar Andri.

Dengan adanya proyek pembangunan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin maka akan menyulitkan kepolisian untuk mengamankan car free night itu.

"Dengan adanya kedua proyek pembangunan itu, jadi agak sulit untuk faktor keamanan," kata dia.

Terkait panggung-panggung yang rencananya akan berdiri di lima titik, yaitu di lapangan futsal Monas, Gedung Jaya, Bundaran Hotel Indonesia, Chase Plaza, dan Bendungan Hilir, disepakati untuk disebar ke lima wilayah ibu kota, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

"Jadi tiap wali kota Jakarta di wilayahnya masing-masing membuat panggung yang akan diisi hiburan," ujar dia.

Hal tersebut dilakukan, lanjutnya, untuk memecah penumpukan maupun konsentrasi massa yang akan merayakan malam pergantian tahun di ibu kota.

SUMBER : ANTARA

EDITOR : MUHAMMAD SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga