Minggu, 19 November 2017 | 20:46:04 WIB

Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gol PSG

Sabtu, 5 Desember 2015 | 15:26 WIB
Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gol PSG

Zlatan Ibrahimovic. (FOTO: REUT/ANT/LINDO)

PARIS, LINDO - Zlatan Ibrahimovic memecahkan rekor gol Paris Saint Germain (PSG) di liga dengan dua golnya, ketika sang juara bertahan Prancis terus menjauhi para pengejarnya di Liga Prancis dengan kemenangan 3-0 di markas Nice pada Jumat atau Sabtu dinihari WIB.

Kemenangan ini membawa sang juara bertahan mengumpulkan 45 angka dari 17 pertandingan, unggul 16 angka dari tim peringkat kedua Caen yang akan menjamu Lille pada Sabtu. Nice berada di peringkat kelima dengan 25 angka.

Edinson Cavani membuka gol pada menit ke-35 dari umpan silang Ibrahimovic, sebelum penyerang Swedia itu menggandakan keunggulan timnya menjelang turun minum dari titik penalti menyusul diusirnya Niklas Hult.

Ibrahimovic mengubah skor menjadi 3-0 setelah turun minum dengan gol ke-12nya di liga musim ini, yang membuat dirinya telah menorehkan 86 gol liga untuk klub, yang melampaui rekor 85 gol milik Mustapha Dahleb.

Tiga hari setelah PSG ditahan imbang 0-0 oleh tim promosi Angers, permainan berjalan normal bagi tim ibukota yang kelihatannya menghancurkan Nice tanpa perjuangan keras di Allianz Riviera.

Setelah memainkan operan satu-dua dengan Blaise Matuidi, Ibrahimovic mengirim umpan kepada Cavani, yang menaklukkan Yoan Cardinale dari jarak dekat.

Pada menit ke-42 Hult menjatuhkan Ibrahimovic di kotak terlarang, dan penyerang PSG ini sukses mengonversi penalti.

Hatem Ben Arfa, yang tampil cukup bagus di awal musim bersama Nice, tidak mampu berbuat banyak untuk menaklukkan pertahanan PSG.

Tidak lama setelah menit ke-60, Ibrahimovic menutup kemenangan timnya dengan tembakan menyilang mendatar, demikian Reuters. (ANT)

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga