Sabtu, 18 November 2017 | 19:01:53 WIB

Dwigol Perisic pastikan Inter bangkit bekuk Udinese 2-1

Minggu, 8 Januari 2017 | 21:52 WIB
Dwigol Perisic pastikan Inter bangkit bekuk Udinese 2-1

Penyerang Inter Milan, Ivan Perisic (kanan), dalam laga lanjutan Liga Italia Seri A menghadapi Udinese di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (8/1/2017) WIB. (ANT/LINDO)

UDINE, LINDO - Penyerang Inter Milan, Ivan Perisic, mengemas dwigol demi membawa timnya bangkit dari ketertinggalan dan berbalik membekuk Udinese 2-1 dalam laga pekan ke-19 Liga Italia Seri A di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (8/1).
 
Tim tamu lebih dulu tertinggal saat bek kiri Udinese, Samir, berhasil menampilkan aksi individual membawa bola meninggalkan area pertahanan sendiri melewati hadangan beberapa pemain lawan sebelum melepaskan umpan terobosan yang sukses diselesaikan dengan menawan oleh Jakub Jankto demi membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit 17.
 
Tiga menit berselang Udinese berpeluang menggandakan keunggulan namun bola penyelesaian Rodrigo de Paul atas umpan silang kiriman Duvan Zapata masih dimentahkan oleh tiang gawang.
 
Perisic sebetulnya sempat menyarangkan bola untuk Inter lebih awal, tepatnya pada menit 34, menyambut umpan silang dari Antonio Candreva, namun golnya dianulir karena ia berada dalam posisi offside. 
 
Pada menit 43, penjaga gawang Samir Handanovic melakukan penyelamatan gemilang dengan sedikit akrobatik untuk mengamankan gawang Inter dari bola umpan silang De Paul yang sempat membentur dan berbelok arahnya.
 
Perisic akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 45+2 saat ia berada dalam posisi cukup leluasa untuk menerima umpan dari Mauro Icardi dan melepaskan penyelesaian yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Orestis Karnezis.
 
Kedua tim saling balas membangun serangan, namun gol tak kunjung tercipta termasuk saat upaya Karnezis memotong umpan silang Candreva untuk Joao Mario tak cukup sempurna dan bola masih bergulir ke arah gawang, sebelum disapu oleh Widmer demi menjaga kedudukan tetap imbang pada menit 82.
 
Inter akhirnya berbalik meraih kemenangan lewat gol kedua Perisic yang berhasil menemui bola tendangan bebas Joao Mario pada menit 87.
 
Pada menit-menit akhir pertandingan tepatnya menit 90+4, bek Udinese yang ikut membantu serangan timnya terjatuh di area kotak penalti Inter, namun permintaan tendangan penalti yang dilancarkan para pemain tuan rumah diabaikan wasit Daniele Doveri sehingga pertandingan berakhir tetap untuk kemenangan tim tamu.
 
Kemenangan tersebut berhasil mengangkat Inter ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 33 poin, meski posisinya belum aman mengingat sejumlah pesaing baru akan melakoni laga pekan ke-19, sementara Udinese (25) juga terancam tergusur dari peringkat ke-11.
 
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:
 
Udinese (4-3-3): Orestis Karnezis (PG); Silvan Widmer, Danilo, Felipe, Samir; Seko Fofana, Sven Kums (Emil Hallfredsson), Jakub Jankto; Rodrigo de Paul (Stipe Perica), Duvan Zapata, Cyril Thereau (Ryder Matos)
Pelatih: Luigi Delneri
 
Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic (PG); Danilo D;Ambrosio, Miranda, Jeison Murillo, Cristian Ansaldi; Marcelo Brzovic, Geoffrey Kondogbia (Eder); Antonio Candreva, Ever Banega (Joao Mario), Ivan Perisic (Marco Andreolli); Mauro Icardi
Pelatih: Stefano Pioli

EDITOR : MUHAMMAD SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga