Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:24:50 WIB

Tangerang akan Naikkan Gaji Pegawai Harian Lepas

Selasa, 10 Januari 2017 | 13:08 WIB
Tangerang akan Naikkan Gaji Pegawai Harian Lepas

Ilustrasi - Pegawai pemerintah kota Tangerang melakukan absensi melalui aplikasi digital, Tangerang, Banten, Senin (11/7/2016). (FOTO: IST/LINDO)

TANGERANG, LINDO - Pemerintah Kota Tangerang berencana menaikkan gaji karyawan non-pegawai negeri sipil atau tenaga harian lepas tahun ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan rencana penaikan gaji itu di hadapan 4.842 tenaga harian lepas seperti tukang sapu, petugas drainase, dan petugas operasional di lingkungan pemerintah Kota Tangerang.

"Oleh karenanya saya mengharapkan agar para pegawai bisa lebih bertanggung jawab dan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat," kata Arief di Tangerang, Selasa (10/1).

Pemerintah kota tahun ini berencana menaikkan gaji tenaga harian lepas sebesar 15 sampai 37 persen. Misalnya tenaga pengawas, akan naik dari Rp105.000 menjadi Rp121.000 per hari dan tukang sapu jalan naik dari Rp100.000 menjadi Rp105.000 per hari.

Kinerja pegawai harian lepas Pemerintah Kota Tangerang diharapkan meningkat setelah mendapat kenaikan gaji.

"Saya tidak ingin sesudah diangkat menjadi THL namun kerja kurang optimal. Kota ini adalah amanah buat kita semua, kita harus jaga harus kita rawat bersama-sama," katanya.

Arief juga berpesan kepada pekerja harian lepas agar sigap dan proaktif dalam menghadapi masalah di lapangan. Dia tidak mau ada tukang sampah yang membuang sampah ke saluran air dan menjadi pekerjaan pegawai harian lepas lain yang tugasnya membersihkan saluran itu.

"Demikan juga tukang saluran, habis ngangkatin sampah di saluran juga harus langsung diangkut sampahnya, jangan dibiarin aja, kasihan tukang sapunya. Makanya harus kita bangun komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal kerja kita," kata dia. (ANT)

Berita Terkait