Selasa, 17 Juli 2018 | 09:08:02 WIB

Peserta Satgas Pamtas Laut Koarmatim Terima Pembekalan Hukum dan VBSS

Kamis, 12 Januari 2017 | 04:25 WIB
Peserta Satgas Pamtas Laut Koarmatim Terima Pembekalan Hukum dan VBSS

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Peserta Latihan Pra Tugas (Latpratugas) Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Terbatas (Pamtas) Laut Koarmatim Tahun ajaran 2017, dalam rangka pengamanan perbatasan wilayah laut Philipina-Indonesia (Philindo) dan Malaysia-Indonesia (Malindo), menerima pembekalan Hukum Laut Internasional dari Dinas Hukum (Diskum) Koarmatim di Auditorium Puslatkaprang, Kolatarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (11/1).

Pembekalan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Koarmatim Kolonel Laut (KH) Ismu Eddy Aryanto, S.H., tentang Hukum Laut Internasional batas wilayah Malaysia– Indonesia dan Philipina – Indonesia.

Selain menerima materi tentang Hukum Laut Internasional peserta Latpratugas Satgas Ops Pamtas juga menerima pembekalan tentang jenis-jenis Lintas laut diantaranya Lintas Damai (Innocent Passage), Lintas Alur Laut Kepulauan (Archipelagic Sea Lanes Passage), Lintas Transit (Transit Passage) dan Lintas Akses dan Komunikasi.

Usai menerima pembekalan hukum Peserta Latihan menerima pembekalan tentang Visit, Board, Search, and Seizure (VBSS) dari Perwira Operasi (Pasops) Satuan Pasukan Katak (Satpaska) Koarmatim Letkol Laut (P) Agus Yudo.

Pembekalan dari Staf Diskum dan Satkopaska Koarmatim ini bertujuan menyiapkan dan membekali Satgas Ops Koarmatim agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang handal untuk menunjang pelaksanaan tugas operasi di daerah perbatasan wilayah laut Indonesia-Philipina dan Indonesia-Malaysia.

Hadir dalam pembekalan tersebut diantaranya, para peserta Latihan Pra Tugas Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan  Terbatas (Pamtas) Laut Koarmatim. (DISPEN ARMATIM)

Berita Terkait