Minggu, 19 November 2017 | 20:50:19 WIB

Muenchen Alami Kekalahan Perdana Setelah Disikat Gladbach 1-3

Minggu, 6 Desember 2015 | 01:38 WIB
Muenchen Alami Kekalahan Perdana Setelah Disikat Gladbach 1-3

Pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol pertama melawan Sevilla di Jerman - 25/11/15 (REUT/ANT/LINDO)

JERMAN, LINDO - Juara bertahan Bayern Muenchen akhirnya merasakan kekalahan perdana pada Bundesliga musim 2015/2016 setelah ditundukkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach pada laga pekan ke-15 di Borussia-Park, Sabtu (5/12).
 
Hasil tersebut kian melejitkan nama pelatih Gladbach, Andre Schubert, sebagai arsitek bertangan dingin yang sejak mengambil alih kursi kepelatihan di Borussia-Park telah melewati 10 laga tak terkalahkan.
 
Bersama Schubert, Gladbach menjelma menjadi tim tersubur Bundesliga dengan 29 gol sejak memulai masa kepelatihannya, melampaui Muenchen yang dalam periode tersebut hanya mencetak 28 gol.
 
Dalam laga kali ini gol-gol kemenangan Gladbach dicetak oleh Oscar Wendt, Lars Stindl dan Fabian Johnson, masing-masing pada menit 54, 66 dan 68.
 
Sementara Muenchen membalas lewat Franck Ribery, pemain yang baru kembali merumput di laga ini setelah absen selama 269 hari, pada menit 81.
 
Muenchen sebetulnya menguasai jalannya pertandingan bahkan memiliki 60 persen penguasaan bola, namun dari 22 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan hanya enam saja yang menemui sasaran.
 
Jumlah tendangan tepat sasaran yang sama juga dikumpulkan Gladbach, namun dengan jumlah percobaan yang lebih sedikit, 13 kali saja.
 
Pertanda kesialan sudah terlihat di kubu asuhan Pep Guardiola saat bola tendangan Kingsley Coman ditolak oleh mistar gawang pada menit 25.
 
Berkat kemenangan tersebut, Gladbach untuk sementara naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 26 poin, dan Muenchen dengan nilai tetap 40 masih aman di puncak.
 
Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.
 
Borussia Moenchengladbach (5-4-1): Yann Sommer (PG); Julian Korb, Nico Elvedi, Andreas Christensen, Havard Nordtveit, Oscar Wendt; Raffael (Josip Drmic), Mahmoud Dahoud (Marvin Schulz), Granit Xhaka, Fabian Johnson; Lars Stindl (Thorgan Hazard)
Pelatih: Andre Schubert
 
Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Jerome Boateng, Medhi Benatia, Rafinha; Arturo Vidal, Xabi Alonso (Sebastian Rode), Javi Martinez; Thomas Mueller, Robert Lewandowski (Franck Ribery), Kingsley Coman
Pelatih: Josep Guardiola

EDITOR : ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga