Minggu, 21 Oktober 2018 | 01:10:38 WIB

RRI Ternate Ajak Korem Babullah Sapa Warga Malut Lewat Radio

Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:06 WIB
RRI Ternate Ajak Korem Babullah Sapa Warga Malut Lewat Radio

Jajaran LPP RRI Ternate bertemu dengan Danrem 152 Babullah Kolonel Infanteri Sachono, di Markas Korem Babullah, Jalan AM Kamarudin, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (13/1). (FOTO: PENREM 152 BABULLAH/FAISAL/LINDO)

TERNATE, LINDO - Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Ternate Fitra Widjaja bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Markas Korem Babullah di Jalan AM Kamarudin, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jumat (13/1) kemarin.

Dalam kunjungan itu, rombongan diterima langsung oleh Danrem 152 Babullah Kolonel Infanteri Sachono. Kedua pimpinan lembaga bertemu dalam rangka bersilaturahmi serta meningkatkan hubungan baik antara LPP RRI dan Korem 152 Babullah yang selama ini telah terbangun dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga Danrem dan Kepala RRI menyepakati kerjasama antar kedua lembaga untuk mengisi salah satu program acara yang disiarkan oleh RRI Ternate yang mengusung kiprah TNI dengan Thema Suara Sapta Marga, dengan jadwal setiap hari Selasa pukul 21.30 WIT di setiap minggunya.

Kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai materi dialog interaktif maupun obrolan santai perihal serba serbi yang berhubungan dengan kiprah Korem 152 Babullah beserta jajaran, Kodam XVI Pattimura maupun peran TNI di tengah masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selain itu, acara di radio juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Malut untuk berinteraksi langsung dengan jajaran Korem 152 Babullah dan melalui media radio juga dapat menjangkau hingga ke pelosok Maluku Utara.

Menurut Kepala Stasiun LPP RRI Ternate ide ini merupakan gagasan lama yang sebelumnya pernah ia jalankan saat menjabat sebagai Kepala Stasiun di daerah Sumatera. Program tersebut kata dia terbilang sangat sukses karena mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Atas dasar tersebut kemudian kami berinisiatif menjalankan kembali program tersebut bekerjasama dengan Korem 152 Babullah dan ternyata mendapat respon sangat positif dari Komandan Korem," ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Danrem 152 Babullah Kolonel Infanteri Sachono menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Stasiun RRI atas kunjungannya ke Markas Korem dan disepakatinya kerjasama khususnya dalam mengisi program acara di RRI Ternate.

"Pada dasarnya kami menyambut baik kerjasama dengan Kepala Stasiun yang sudah memberikan ruang kepada kami khususnya di jajaran Korem 152 Babullah untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui program di LPP RRI Ternate yang direncanakan akan mulai mengudara pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 pukul 21.30 WIT," katanya.

Danrem berharap melalui program suara sapta marga yang berdurasi sekitar satu jam ini nantinya akan dapat menjadi media interaksi dan komunikasi serta tempat berbagi informasi yang efektif dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Semoga melalui program suara sapta marga yang berdurasi sekitar satu jam ini nantinya akan dapat menjadi media interaksi dan komunikasi serta tempat berbagi informasi yang efektif dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya," paparnya. (PENREM 152 BABULLAH/FAISAL)

Berita Terkait