Jumat, 21 September 2018 | 13:20:51 WIB

Pemkot Bekasi Belum Berniat Pinjamkan Stadion untuk Persija

Selasa, 17 Januari 2017 | 18:01 WIB
Pemkot Bekasi Belum Berniat Pinjamkan Stadion untuk Persija

Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jabar. Stadion Patriot Candrabhaga dengan kapasitas 30 ribu penonton itu menjadi tempat pertandingan sepak bola pada PON XIX Jabar 2016. (FOTO: ANT/LINDO)

BEKASI, LINDO - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, belum berniat meminjamkan Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan menjadi markas tim sepak bola Persija Jakarta.

"Kita belum berpikir stadion untuk dipihak ketigakan," kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji di Bekasi, Selasa (17/1).

Menurut dia, kabar terkait pemanfaatan stadion seharga Rp450 miliar itu memang mencuat di tengah masyarakat, namun pihaknya memastikan kabar tersebut belum sepenuhnya benar.

"Kalau ada tim yang melirik, sah-sah saja. Tapi kita belum berpikir untuk meminjamkan stadion untuk pihak manapun," katanya.

Dikatakan Rayendra, niat awal Pemkot Bekasi merehabilitasi stadion berstandar internasional itu bertujuan untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi.

Untuk itu, kata dia, hasil pembangunan itu harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi dalam aktivitas pembinaan olahraga.

"Stadion Patriot Chandrabaga ada untuk warga Kota Bekasi, masa setelah jadi justru digunakan pihak lain," katanya.

Rayendra mengatakan, aturan terkait pemanfaatan stadion tersebut juga belum diatur dalam peraturan daerah hingga saat ini.

"Perdanya juga belum selesai dibahas. Ini menyangkut besaran sewa dan aturan pemanfaatan stadion," katanya.

Kalaupun stadion itu harus disewakan, kata dia, harus ditinjau lebih dalam perihal keuntungan yang akan diterima masyarakat Kota Bekasi.

Keinginan Persija menjadikan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai markas untuk mengarungi laga Indonesia Super League 2017 disampaikan oleh Media Officer Persija Jakarta, Mozes Ruipassa, kepada wartawan.

"Sejauh ini perkembangan untuk menggunakan Stadion Patriot bagus, tapi belum bisa konfirmasi karena masih ada sisi lain yang juga harus dinegosiasikan. Namun, arahnya memang ke Patriot dan akan sangat bersyukur kalau akhirnya kami benar-benar bisa pastikan di sana. Persija biasa bermain di Jakarta karena sudah mengetahui segala elemen yang mendukung di sini," ujarnya kepada wartawan. (ANT)

Berita Terkait