Jumat, 22 Juni 2018 | 02:49:49 WIB

Tim Milenium FC Berhasil Bawa Pulang Piala Danyonif Cup 2015

Senin, 7 Desember 2015 | 00:41 WIB
Tim Milenium FC Berhasil Bawa Pulang Piala Danyonif Cup 2015

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial (ke empat dari kiri) sedang berpose bersama dengan tim Milenium FC yang berhasil menjuarai Danyonif Cup 2015 di Ternate, Malut, Minggu (6/12). (FOTO: PENREM 15

TERNATE, LINDO - Pertandingan sepakbola antar daerah yang digelar oleh jajaran Batalyon Infanteri (Yonif) 732 Banau dan Komando Resort Militer (Korem) 152 Babullah, Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Minggu (6/12) sore memperebutkan grand final piala Danyonif Cup 2015. 

Pertandingan final gawang sedang itu, dipusatkan di lapangan Kipan A Yonif 732 Banau yang mempertemukan antara tim Barmus FC Santiong dan tim PB Milenium Dufa-Dufa. Dari mereka masing-masing menghadirkan para pemain kawakan tingkat nasional seperti dari ISL dan lain-lain untuk membela kedua kubu di ajang itu.

Sehingga permainan disore hari menjadi seru, para pendukung kedua suporter pun tak ingin ketinggalan untuk mendukung tim kesayangannya. Dari data panitia, tercatat tiket terjual sekitar 8.000 suporter yang memenuhi arena itu. Saking membludaknya para penonton maka panitia harus melakukan ekstra ketat menjaga para sporter yang berada di area lapangan Kipan A.

Seolah tidak ingin mengecewakan penonton para punggawa kedua tim saling berbalas tendangan serta menampilkan kepaiawaian dalam mengolah si kulit bundar hingga pada babak pertama salah satu penyerang Barmus FC berhasil merobek jala gawang Milenium FC.

Usai turun minum Milenium FC membalas gol melalui sundulan dari Fandi Mochtar yang memperdaya penjaga gawang Barmus FC. Skor bertahan imbang hingga pluit panjang ditiup sang hakim lapangan.

Pertandingan pun ditentukan dengan adu penalti. Hampir seluruh eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan menjebol gawang namun salah satu pemain Barmus gagal melepaskan tendangannya hingga melesat jauh diatas mistar gawang.

Barmus FC berhasil tampil sebagai juara Danyonif Cup Tahun 2015 dan memboyong Trophy serta uang pembinaan.

Disela-sela penyerahan trophy, Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Syafrial menyampaikan pertandingan Danyonif Cup merupakan program rutin tahunan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta menyalurkan bakat dan hoby para pemuda dibidang sepak bola.

Selain itu, para peserta tim sepakbola tidak hanya berasal dari Ternate namun peserta sepak bola juga ada yang berasal dari luar pulau se Maluku Utara.

"Kami harap dengan adanya pertandingan ini dapat mencetak bibit-bibit baru di sepakbola dari provinsi Maluku Utara. Selain itu saya berharap agar pemain Maluku Utara bisa menyalurkan para generasi muda ke arah yang lebih positif," tandas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolda Malut Brigjen Pol Zulkarnaen, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc, Kadispora Ternate, Dansat/Kabalak Jajaran Korem 152/Bbl Ternate. 

(PENREM 152/BABULLAH)

Berita Terkait