Minggu, 22 April 2018 | 13:46:55 WIB

Kodim 0829 Gelar Sosialisasi Senam Otak dan Pupuk Organik

Kamis, 19 Januari 2017 | 02:51 WIB
Kodim 0829 Gelar Sosialisasi Senam Otak dan Pupuk Organik

(FOTO: Penrem 084/BJ/LINDO)

BANGKALAN, LINDO - Program demi program terus dilakukan Kodim 0829/Bangkalan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten maupun dengan lembaga-lembaga lainnya guna meningkatkan wawasan masyarakat dan memajukan wilayahnya.

Seperti yang digelar Kodim Bangkalan dengan PT Global Mandiri Sejahtera dan CV Tou Tani dalam kegiatan sosialisasi senam otak dan pupuk organik bertempat di Gedung Manunggal Kodim Bangkalan, Selasa (17/1).

Dalam sesi awal, Widya Astuti dari PT Global menjelaskan akan pentingnya senam otak kepada para peserta yang hadir hingga memperagakan gerakan senam tersebut.

Para anggota dan PNS Kodim Bangkalan terlihat cukup senang dan juga merasakan pentingnya senam otak bagi tubuh manusia.

Menurut Widya, kebiasaan seseorang yang terus menerus mengkonsumsi kopi dan rokok bisa merusak kesehatan tubuh. Maka dari itu, diharapkan kepada masyarakat dan khususnya seluruh jajaran Kodim Bangkalan bisa merubah kebiasaan buruk tersebut.

“Rokok dan perokok pasif jelas mengakibatkan kerusakan didalam tunuh manusia. Selain itu, kopi juga bisa mengakibatkan hal yang sama. Makanya kita harus merubahnya dan juga dibarengi dengan olahraga senam otak,” tegasnya.

Sosialisasi Pupuk Organik

Setelah kegiatan sosialisasi senam otak yang digelar PT Global Mandiri Sejahtera selesai langsung dilanjutkan dengan sosialisasi pupuk organik yang dijelaskan langsung Simonugroho pimpinan CV Tou Tani didepan anggota dan PNS Kodim Bangkalan.

Simonugroho menjelaskan beberapa jenis pupuk yang baik buat tanaman pertanian di wilayah Kabupaten Bangkalan. Sehingga dengan tepatnya pemberian pupuk organik atas tanaman pertanian maka bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian yang ditanami oleh petani.

“CV Tou Tani mempunyai jenis pupuk organik yang cocok buat tanah pertanian yang ada di Bangkalan. maka dari itu perlu ada sosialisasi atas jenis-jenis pupuk organik yang diperlukan petani untuk bercocok tanam,” jelasnya.

Sebelumnya, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto menyambut hangat atas kegiatan sosialisasi yang digelar PT Global Manunggal Sejahtera dan CV Tou Tani.

“Semoga kegiatan ini bisa ditangkap dan diimplementasikan anggota Kodim Bangkalan kepada para petani akan pentingnya pupuk organik untuk hasil pertanian warga karena jelas pupuk organik tidak akan merusak lingkungan,” harap Letkol Sunardi.

Selain itu juga, Dandim Bangkalan ini juga menyampaikan akan pentingnya hidup sehat bagi seluruh anggota dan hindari mengkonsumsi makanan yang merugikan tubuh manusia.

“Hidup sehat itu penting dan sosialisi senam otak sendiri bisa dipraktekan agar tubuh kita tetap sehat dan tetap semangat menjaga dan memajukan Bangsa Indonesia…amin,” pungkasnya. (Penrem 084/BJ)

Berita Terkait