Selasa, 24 April 2018 | 15:37:12 WIB

Babinsa Bantu Perbaikan Jalan Desa Campor Konang Bangkalan

Selasa, 24 Januari 2017 | 15:04 WIB
Babinsa Bantu Perbaikan Jalan Desa Campor Konang Bangkalan

(FOTO: Penrem 084/BJ/LINDO)

BANGKALAN, LINDO - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/11 Konang Serma Kadir membantu warga Desa Campor, Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, pembuatan pondasi kedua sisi jalan dan saluran irigasi desa setempat sebagai salah satu wujud pembinaan teritorial di daerah itu.

"Ini salah satu wujud kami melakukan pembinaan wilayah. Kami menyadari kehadiran anggota penting bagi masyarakat, untuk membantu mereka, termasuk memperbaiki kondisi infrastruktur dusun," kata Babinsa Serma Kadir di Bangkalan, Selasa (24/1).

Pembuatan pondasi kedua sisi jalan desa setempat sepanjang 400 meter dengan lebar 1,5 meter itu, dengan dana yang bersumber dari alokasi dana desa dan swadaya masyarakat.

Disamping itu, kerja bakti itu juga dilakukan dengan memperbaiki saluran air (irigasi) di kedua sisi jalan. Mereka memperlebar saluran dan menggali bebatuan besar yang menghalangi irigasi tersebut. Irigasi itu penting karena juga dipakai petani untuk saluran irigasi.

Pelaksanaan program itu, katanya, secara gotong royong oleh masyarakat bersama anggota TNI yang bertugas di daerah tersebut.

Sementara menurut Danramil  0829/11 Konang Kapten Inf Budiono menjelaskan keterlibatan TNI dalam kegiatan itu juga salah satu pelaksanaan "Delapan Wajib TNI", yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami mengharapkan setelah perbaikan jalan ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh warga dan terutama dirawat dengan baik agar, awet," ujarnya.

Rudi warga Desa Campor,  menyampaikan terima kasih atas bantuan anggota TNI dalam kerja bakti masyarakat melaksanakan program perbaikan infrastruktur desa.

"Kehadiran anggota TNI dalam program ini menambah semangat warga untuk memperbaiki infrastruktur jalan," katanya.

Masyarakat setempat, katanya, memiliki kesadaran yang kuat untuk membangun infrastruktur dusunnya agar semakin baik dan melancarkan aktivitas mereka.

"Kalau musim hujan yang biasanya jalannya lincin, nantinya tidak lagi sehingga kegiatan masyarakat menjadi lancar," katanya. (Penrem 084/BJ)

Berita Terkait