Sabtu, 21 April 2018 | 22:17:08 WIB

Dikira Parkir Sembarangan, Suku Dishub Jaktim Lakukan Derek Kendaraan

Kamis, 26 Januari 2017 | 22:26 WIB
Dikira Parkir Sembarangan, Suku Dishub Jaktim Lakukan Derek Kendaraan

Petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur sedang melakukan derek mobil di Jalan Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/1). (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur menertibkan parkir liar di sepanjang jalan Penggilingan, dan jalan Soemarno, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/1).

Kericuhan terjadi saat pihak Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur menertibkan mobil pribadi yang terparkir di jalan raya Penggilingan. Warga tidak terima karena kendaraan mereka yang terparkir didepan toko swalayan tepatnya di bahu jalan dalam posisi kendaraan mereka sedang hidup. 

Petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur melihat hal itu langsung melakukan derek mobil tersebut. Padahal didalam mobil itu, ada penumpangnya.

Menurut pengakuan pemilik mobil, dia parkir distu karena sedang menagmbil uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di toko swalayan yang ada di jalan Penggilingan.

Dia tidak terima mobilnya di derek oleh Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur karena posisinya dia hanya sebentar antri di ATM.

Ada insiden kecil terjadi saat petugas dan pemilik mobil karena mobil yang diderek ada penumpangnya didalam. Pemilik mobil berteriak-teriak agar mobilnya jangan di derek. Pemilik mobil tidak mau diderek karena alasan mobilnya dalam posisi nyala. Aksi dorong-dorong juga sempat terjadi karena petugas memaksa mobilnya harus di derek karena parkir sembarangan.

Karena tidak meyalahi aturan petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur melepaskan mobil tersebut. Mereka juga sempat beradu mulut dan melakukan aksi saling potret antara pemilik mobil dengan petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur.

Menurut warga yang berada disekitar lokasi kejadian, mobil yang di derek oleh petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur tidak menyalahi aturan, karena mobil tersebut hanya parkir dalam posisi hidup dan pemilik mobilnya juga ada di dalam mobil.

"Kalau dilihat mobil pribadi tersebut tidak melakukan kesalahan yaitu parkir liar. Mereka hanya sebentar mau belanja ke toko swalayan itu, kok tiba-tiba mobil derek dari petugas langsung melakukan derek, kan aneh, ada apa itu," tanya warga yang ada dilokasi kejadian.

REPORTER : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait