Minggu, 19 November 2017 | 17:26:59 WIB

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama UPTD Terminal Tertibkan PKL Terminal Religi

Rabu, 1 Februari 2017 | 03:35 WIB
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama UPTD Terminal Tertibkan PKL Terminal Religi

(FOTO: Penrem 084/BJ/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Menertibkan dan mencegah Pedagang Kaki Lima (PKL) kini makin menjamur di wilayah Terminal Religi Ampel di Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir. Selain menempati bahu jalan, tanah kosong dan trotoar, PKL juga ada yang berjualan di area pertamanan. Yang lebih memprihatinkan lagi, mereka tidak punya lahan parkir yang memadai, sehingga dampaknya mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Oleh sebab itu, anggota Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Serda Matnasik bersama Bhabinkmtibmas Aiptu Muhadi melaksanakan koordinasi dengan Bapak Sukamto Sekretaris UPTD Terminal Religi Ampel di Kelurahan Sidotopo.

Mereka membahas tentang ketertiban PKL dan keamanan di terminal religi Ampel terkait makin maraknya aksi copet serta oenjambretan terhadap para peziarah dari luar maupun dalam kota yang berziarah ke makam sunan Ampel Surbaya.

“Para PKL itu memang kadang kita butuhkan, namun mereka juga perlu dibina dan ditertibkan. Karena keberadaannya yang kadang mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan pengguna jalan,” kata Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso.

Dengan adanya penertiban ini diharapkan keberadaan PKL bisa lebih tertata rapih dan tidak sampai mengganggu arus lalu lintas. (Penrem 084/BJ)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga