Rabu, 19 September 2018 | 12:34:22 WIB

Prajurit Lantamal III Jakarta Agar Tingkatkan Kinerja Secara Profesional

Selasa, 7 Februari 2017 | 14:32 WIB
  • Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana memberikan Jam Komandan kepada segenap Prajurit dan PNS Mako Lantamal III Jakarta. (FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH, memberikan Jam Komandan kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lantamal III Jakarta, di Ruang Serbaguna, Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2, Jakarta Utara, Selasa (8/2).

Jam Komandan menurut Danlantamal III Jakarta, merupakan sarana yang sangat efektif untuk saling silaturahmi dan bertatap muka serta kesempatan untuk menyampaikan kebijakan dan arahan Pimpinan TNI /TNI AL, agar dapat dipedomani dan dilaksanakan untuk antisipasi di masa mendatang.

Dalam pengarahannya itu, Danlantamal III menegaskan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Lantamal III, agar dalam melaksanakan tugasnya harus benar-benar memahami, mengerti dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan serta tidak menganggap pekerjaan sebagai rutinitas tetapi terus berusaha meningkatkan kinerja secara profesional sesuai tugas-tugas yang diembannya.

Selain memberikan penjelasan tentang wilayah kerja dan tugas pokok yang diemban Lantamal III, Perwira Tinggi berbintang satu itu juga menyampaikan berbagai hal, antara lain perlunya mewaspadai ancaman Proxy War yang dapat menghancurkan bangsa, penyalahgunaan narkoba, keseimbangan pola hidup, pembinaan jasmani, menyongsong Pilkada serentak TNI harus netral, membangun kekuatan pertahanan, baik bidang intelijen, operasi, personil maupun logistik, disiplin dan moralitas prajurit.

Di akhir arahannya, sebelum lanjut sesi tanya jawab dan kuis berhadiah, Danlantamal III Jakarta meminta kepada seluruh personel di bawah jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku, bijaksana dalam menggunakan media sosial serta menghindari investasi bodong.

Hadir pada pengarahan itu, Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, para Asisten Danlantamal III,  dan Kadis/Kasatker Lantamal III.

ARMAN R