Rabu, 19 Desember 2018 | 08:43:35 WIB

Agar Kondisi Wilayah Tetap Aman, TNI dan Polri Gelar Patroli Gabungan

Selasa, 14 Februari 2017 | 02:29 WIB
  • (FOTO: Penrem 152 Babullah/LINDO)

TERNATE, LINDO - Jajaran TNI dan Polri yang di Wilayah Kota Ternate pada Minggu (12/2) malam menggelar patroli gabungan dalam rangka menciptakan kondisi stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara.

Patroli yang melibatkan personel Kodim 1501/Ternate, Polres Ternate dan Satgas Yonif 726/Tamalatea tersebut melibatkan 60 Personel gabungan dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4, yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Ternate AKP M Amin Abubakar dan Danunit Intel Kodim Letda Infanteri Andri Gusti.

Tim gabungan bergerak dari Polres Ternate kemudian melakukan Patroli ke titik-titik rawan terjadinya perkelahian antar kampung maupun tindakan kriminalitas lainnya.

Dalam patroli tersebut petugas gabungan melakukan sweeping di tempat-tempat penjualan minuman keras serta membubarkan aktifitas pemuda yang terlihat berkumpul sampai dini hari sambil mengkonsumsi miras karena ditenggarai merupakan potensi kerawanan dan dapat menjadi pemicu terjadinya keributan maupun tindakan kriminal lainnya.

Dandim 1501/Ternate Letkol Infanteri Abdul Razak Rangkuti kepada media menegaskan bahwa kegiatan patroli gabungan adalah rutin dilakukan dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kota Ternate.

Dandim berharap dengan adanya patroli gabungan ini situasi wilayah khususnya di Ternate, Maluku Utara senantiasa dalam keadaan kondusif, aman dan tentram.

Kodim 1501/Ternate juga melaksanakan fungsinya sebagai Sub Garnisun dibawah Korem 152/Babullah. Selain Patroli gabungan pihaknya juga sering melaksanakan patroli rutin secara mandiri. (Penrem 152 Babullah)

AHMAD DAILANGI