Selasa, 23 Oktober 2018 | 06:29:34 WIB

Danramil 03/Pasar Minggu : Kondisi Aman Pasca Putaran Pertama Pilkada, Namun Tetap Waspada

Minggu, 26 Februari 2017 | 18:57 WIB
  • Suasana rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 tingkat Kecamatan Pasar Minggu. (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Seiring dengan proses dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Camat Pasar Minggu Eko Kardiyanto memimpin Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 tingkat Kecamatan Pasar Minggu, di Aula kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Rapat Pleno tersebut dihadiri sekitar 20 orang, yaittu antara lain Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi, Wakapolsek Pasar Minggu AKP Rusdi Dalbi, Staf Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Andi Maulana, Ketua Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasar Minggu Solikhin, Ketua Panitian Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pasar Minggu H. Ahmad Siddiq, para PPS, PPL dan KPPS serta saksi ketiga Pasangan Calon (Paslon) Gubernur DKI Jakarta.
 
Camat Pasar Minggu Eko Kardiyanto dalam rapat tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari Koramil dan Polsek serta unsur terkait dalam Rapat Pleno tersebut, yang berjalan secara kondusif.

“Semoga rapat pleno terakhir ini bisa berjalan tertib, dan dijadikan perbaikan untuk pelaksanaan berikutnya.  Apabila ada hal-hal berbeda persepsi sekarang, bisa disamakan persepsi, karena pada intinya tujuan kita adalah demi suksesnya Pilkada DKI Jakarta ini dengan aman dan lancar,” ujar Eko Kardiyanto.
 
Wakapolsek Pasar Minggu AKP Rusdi Dalbi juga menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait karena dalam mengantarkan kotak dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai dengan ke Kecamatan berjalan aman dan lancar.
 
Sementara itu Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto mengatakan, Koramil 03/Pasar Minggu yang merupakan bagian dari unsur Tiga Pilar Kecamatan ikut membantu dalam proses pelaksanaan Pilkada DKI, yang secara umum berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, karena berkat partisipasi dan kerja sama dari semua pihak.

“Namun perlu kita sadari bersama ketika dalam situasi yang aman, kondusif seperti ini, kita justru tingkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita kehendaki bersama. Sehingga pada tahapan putaran ke-2 Pilkada, tentu bersama masyarakat berharap Kecamatan Pasar Minggu dalam keadaan kondusif juga,” ujar Mayor Chb Purwanto.

ARMAN R