Minggu, 24 Juni 2018 | 02:16:18 WIB

BP3TKI Yogyakarta Seleksi Calon TKI Buat Ditempatkan di Kanada

Sabtu, 12 Desember 2015 | 13:37 WIB
  • BP3TKI Yogyakarta seleksi calon TKI di Yogyakarta, Rabu (9/12). (FOTO: HUMAS BP3TKI/LINDO)

YOGYAKARTA, LINDO - Menjelang akhir tahun 2015 BNP2TKI bekerjasama dengan BP3TKI Yogyakarta menyelenggarakan seleksi Calon TKI untuk penempatan di negara Kanada. Penempatan dilakukan dengan skema Government to Private (G to P) yaitu kerjasama antara pemerintah Indonesia (BNP2TKI) dengan Cargill Meat Solution (CMS) di Kanada.   

CMS adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan dan distribusi makanan berbahan dasar daging sapi dan berlokasi di kawasan High River, Alberta, Kanada.

Peluang yang ditawarkan oleh CMS adalah untuk  jabatan butcher dan meat cutter.  Seleksi itu diadakan di Aula BP3TKI Yogyakarta, pada Senin (7/12) yang dihadiri sebanyak 52 orang peserta yang berasal dari wilayah DIY dan sekitarnya.

Seleksi dilakukan langsung oleh perwakilan CMS Kanada yaitu Mr. Paul Wanneth dan Mrs. Danielle Henson serta dipantau oleh perwakilan dari Direktorat Promosi BNP2TKI (Elfrida Herawati Siregar SPMM), Direktorat Pelayanan Penempatan  Pemerintah (Drs. Agus Yeni Winoto) dan Direktorat Pemetaan dan Harmonisasi TKLN II (Dra Sinah Setiowati MM).

Seleksi yang dilakukan berupa interview untuk mengetahui kemampuan berbahasa  Inggris Calon TKI dan seleksi kesehatan fisik. (Humas BP3TKI Yogyakarta)
 

EDITOR: AHMAD DAILANGI