Minggu, 16 Desember 2018 | 20:11:05 WIB

Istri Menangis saat Ahmad Musadeq Divonis 5 Tahun Penjara

Selasa, 7 Maret 2017 | 23:35 WIB
  • Ahmad Musadeq divonis 5 tahun penjara, istri menangis sesenggukan. Waginem hanya bisa melambaikan tangan dari jauh kepada Ahmad Musadeq. (FOTO: DETIK/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pemimpin Gafatar, Ahmad Musadeq, dan Mahful Muis dihukum 5 tahun penjara. Adapun anak Musadeq, Andri Cahya, dihukum 3 tahun penjara. Mereka dihukum karena dinilai melakukan penodaan agama dan makar.

Setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) selesai membacakan putusan, Musadeq dkk tetap menujukan ketenangan dirinya. Bahkan, setelah majelis hakim keluar dari ruang sidang, Ahmad Musadeq melambaikan tangan.

Istri Ahmad Musadeq, Waginem, hanya bisa menangisi putusan yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Sebab, sang suami harus kembali mendekam di balik jeruji hotel prodeo.

Dalam ruang sidang utama PN Jaktim, Jalan Dr Soemarsono, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/3), Waginem, yang duduk di bangku pengunjung sidang, terus mengeluarkan air matanya. Beberapa kerabat yang duduk di sampingnya berusaha menenangkan wanita yang mengenakan baju putih itu.

"Itu istri Pak Musadeq," ujar Diaz, mantan anggota Gafatar yang hadir dalam sidang.

Sementara itu, ratusan personil polisi dilibatkan dalam melakukan pengamanan sidang vonis eks pemimpin Gafatar, Ahmad Musadeq Cs di Pengadilan Negeri (PN) Jaktim. Mereka berjaga untuk memastikan kelancaran sidang.

Ratusan personil bantuan dari Polsek Cakung dan Polres Jakarta Timur untuk melakukan pengamanan baik di dalam maupun di luar sidang utama.

Penjagaan dilakukan untuk memastikan kelancaran sidang eks pemimpin Gafatar. Sebagaimana diketahui dalam sidang sebelumnya, simpatisan eks Gafatar juga ikut memadati ruang sidang. (AHMAD DAILANGI)

EDITOR : ALDY MADJIT