Minggu, 21 Juli 2019 | 09:41:40 WIB

Ketua PMI Aceh Puji Kepemimpinan Edi Obama

Minggu, 26 Maret 2017 | 22:59 WIB
  • Ketu PMI Bireuen Edi Saputra yang akrab disapa Edi Obama memberi sambutan di acara Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen Tahun 2017. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir Teuku Alaidinsyah memuji kinerja PMI Bireuen di bawah Edi Saputra atau yang akrab disapa Edi Obama, bagus sekali PMI Bireuen di bawah kepemimpinan Edi Saputra, "PMI Bireuen sudah bagus sekali, semoga cita-cita relawan setiap kampung 5 orang bisa terwujud, sebut Alaidin dalam pidato pembukaannya.

Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen Tahun 2017,  digelar Sabtu (25/3) di Aula Markas PMI setempat, Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen menghadirkan seluruh pengurus ranting.

Ditemui media ini, Ketua PMI Bireuen Edi Obama mengatakan, semoga PMI Bireuen bisa membentuk tim relawan desa tangguh di semua gampong, "mudah-mudahan Bireuen menjadi Kabupaten pertama yang melakukannya dan kemudian bisa diikuti kabupaten lain," tutur Edi Obama.

Edi Obama dalam pidato pembukaanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI Bireuen yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan ini. Kegiatan ini inisiatif adik-adik relawan PMI Bireuen, ucap Edi Obama.

Tahun 2016, Aceh alami gempa bumi, PMI Bireuen turut membantu dan ikut andil membantu saudara yang mengalami musibah di gempa Pidie, Pidie Jaya dan Samalanga, ujarnya.

"Tujuan Musyawarah Kerja PMI Bireuen ini adalah untuk meningkatkan kinerja seluruh bidang PMI Bireuen dimasa yang akan datang, semua yang saya lalukan ini sudah saya komunikasikan dengan Ketua PMI Aceh Teuku Alaidinsyah, wakil ketua bidang oragnisasi Murdani Yusuf dan Surya candra Nasution dibidang pengembangan organisasi," sebut Edi Saputra lagi.

PMI Bireuean harus  mengedepankan jiwa kemanusian dan sosial dalam bidang kemanusiaan, seperti kegiatan donor darah yang dilakukan oleh sejumlah lembaga dan organisasi serta komunitas bersama PMI, kedepan supaya bisa kita tingkatkan terus, harap Edi Obama.

Sementara itu mantan Ketua PMI Bireuen, Murdani Yusuf, SE menyebutkan ada 2 agenda penting PMI setiap tahun, yaitu musyawarah kerja satu tahun program kerja PMI dan orientasi yang membahas  kebijakan umum.

Pembukaan  kegaitan ikut ditandai dengan pembacaan tujuh prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional, laporan Ketua Panitia orientasi kepalangmerahan dan Murkerkab Zulkarnain, serta penyampaian terima kasih kepada Obama Market yang telah mensponsori kegiatan ini oleh ketua panitia.

Muskab PMI Bireuen hari ini disertai sejumlah pengurus PMI Bireuen terutama Ketua PMI Bireuen dan Isteri, Ketua PMI Aceh dan pengurus, perwakilan PMI kecamatan yang ada di Bireuen, KSR, TSR, PMR dan relawan.  (TARMIZI)

AHMAD DAILANGI