Jumat, 19 Juli 2019 | 20:06:44 WIB

Menhub Lakukan Sosialisasi Permenhub di Balaikota DKI Jakarta

Senin, 27 Maret 2017 | 01:51 WIB
  • Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sedang melakukan sosialisasi Permenhub di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (26/3). (FOTO: DETIK/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada Minggu (26/3) sore, kembali menggelar sosialisasi revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32 tentang Penyelenggaran Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek.

Setelah sebelumnya menggelar sosialisasi di Tangerang, kali ini, Budi Karya melakukan sosialisasi terhadap sejumlah pengemudi transportasi, baik transportasi online, mau pun transportasi konvensional di Jakarta.

Sosialisasi digelar di Balai Agung, Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sekira pukul 16.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Budi Karya ditemani PLT Gubernur DKI Jakarta Sumarsono alias Soni, Direktur Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga, serta Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah.

Di sana, Budi Karya duduk bersama dengan ratusan pengemudi angkutan berbasis online, baik itu kendaraan roda dua dan roda empat, serta bersama angkutan konvensional seperti sopir angkot dan taksi.

"Hari ini agenda kita adalah sosialisasi Permenhub nomor 32 tahun 2016 tentang penyelenggaraan angkutan tidak dalam trayek. Saya atas nama Pemprov DKI mengucapkan selamat datang, semoga pertemuan kita terasa kekeluargaan dan mendapatkan solusi bersama dengan Kementerian Perhubungan," kata Soni dalam sambutannya. (DETIK)

ALDY MADJIT