Rabu, 14 November 2018 | 01:33:03 WIB

Pendaftar Prajurit TNI AL Di Mako Lantamal III Jakarta Capai 1.543 Orang

Sabtu, 29 April 2017 | 20:21 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jumlah pendaftar untuk menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang akan mengikuti seleksi penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Tahun 2017, di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) III Jakarta mencapai 1.543 orang.

Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Untung  S.M, selaku penanggung jawab pendaftaran mengatakan, sejak Lantamal III membuka pendaftaran dari 1 April sampai dengan 27 April 2017, yang mendaftarkan diri tercatat sebanyak 1.543 orang dengan rincian sebagai pendaftar calon Taruna AAL 317 orang, Taruni 30 orang, Bintara PK Pria TNI AL 964 orang dan Bintara Wanita sebanyak 232 orang.

Panitia pendaftaran Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Tahun 2017 Lantamal III Jakarta, mengumpulkan seluruh pendaftar yang sudah memperoleh nomor seleksi untuk diberikan pengarahan di lapangan apel Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, pada Jumat (28/4).

Oleh Panitia pendaftaran, para peserta diminta untuk dapat menjaga kesehatan dengan baik selama mengikuti seleksi dan menjalani test dengan sungguh-sungguh serta penekanan bahwa selama mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun.

“Pelaksanaan seleksi akan  dimulai dari tanggal 12 Mei mendatang. Tim yang melaksanakan seleksi langsung dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) dengan berbagai pelaksanaan test meliputi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), test Mental Idiologi (MI), Kesehatan I dan II, Psikotest I dan II, Samapta Jasmani dan Renang, Kesehatan Jiwa (Keswa) dan untuk Taruna/Taruni AAL ditambah test Akademik,” terang Aspers Danlantamal III.

ARMAN R