Rabu, 19 September 2018 | 18:28:43 WIB

TNI AL Dengan BNN DKI Jakarta Gelar Sosialisasi P4GN

Rabu, 3 Mei 2017 | 20:39 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, mengadakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2017, di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/5).

Seperti sudah diketahui, kejahatan Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (Transational Crime), Kejahatan Terorganisir (Organized Crime), dan Kejahatan Serius (Serious Crime) yang dapat menimpa segenap lapisan masyarakat, menimbulkan kerugian terutama dari segi kesehatan, sosial, hukum dan keamanan.

Kegiatan yang diikuti seluruh personel Mabesal, baik militer maupun PNS ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksma TNI Supradono,S.H.

Dalam sambutannya Kadiskumal mengatakan, terselenggaranya sosialisasi bahaya narkoba adalah momen positif dalam rangka memberikan pemahaman bagi seluruh personel TNI AL dan menegaskan bagi seluruh prajurit agar tidak sekali-kali menggunakan Narkoba.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI AL, dengan memahami dampak penyalahgunaan narkoba, diharapkan TNI AL selain tidak terlibat Narkoba, juga ikut bahu membahu menyelamatkan bangsa Indonesia dari Narkoba.

“Perlu kita sadari kegiatan sosialisasi P4GN sangat penting dilakukan sebagai upaya prefentif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL, dan keluarganya dari kegiatan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba,” ujar Laksma TNI Supradono.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala BNN Propinsi DKI Kombes Pol Drs. Johny Pol Latupeirisa, Komandan Denma Mabesal, Sediskumal, Para Kasubdis Diskumal dan para undangan Pejabat di lingkungan TNI AL, serta seluruh personel TNI AL yang berdinas di Mabesal.

ARMAN R