Rabu, 14 November 2018 | 03:59:05 WIB

Aspotmar Dan Bupati Purwakarta Hadiri Bakti Sosial TNI AL

Jum'at, 26 Mei 2017 | 19:37 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Tommi Basari Natanagara bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi,  menghadiri Pelaksanaan kegiatan Bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) 2017, yang mengangkat tema “Melalui Bakti TNI AL Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”, di Waduk Juanda Jatiluhur, Desa Jati Mekar, Purwakarta, Jawa Barat, pekan ini.

Kegiatan bakti sosial TNI AL yang telah dilaksanakan, antara lain renovasi masjid, penanaman bibit pohon sirsak dan jambu kristal, penyuluhan tentang bahaya Narkoba, pengobatan gigi, pengobatan umum, sunatan massal, serta pemberian bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran.

Dalam kesempatan ini juga, TNI AL bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, PT Pelindo II Jakarta, PJT 2 Jatiluhur dan PT Wom Finance melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama, Aspotmar Kasal berkesempatan menandatangani prasasti sekaligus meresmikan Masjid Al Aqobah di Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiara Pedes, Purwakarta yang baru saja selesai melaksanakan renovasi. “Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat Purwakarta,” harap Aspotmar Kasal.

Dalam pelaksanaan acara Bakti Sosial (Baksos) ini, TNI AL bukan saja melaksanakan kegiatan kemanusiaan, tetapi juga memeriahkannya dengan atraksi terjun payung yang dipertunjukan oleh prajurit-prajurit TNI AL dari kesatuan Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir.

Dalam pelaksanaannya para penerjun andalan yang terdiri 10 prajurit Yontaifib-2 Marinir, dibagi menjadi dua gelombang dengan diangkut menggunakan pesawat Cassa milik TNI AL.

Atraksi ini mampu menghibur dan menarik perhatian masyarakat Purwakarta, ketika satu persatu peterjun melayang-layang di udara dengan membawa bendera Merah Putih, lambang Korps Marinir dan bendera TNI AL.

Hadir pada kegiatan tersebut Danlantamal III Laksma TNI  Muchammad Richad, Waaspotmar Laksma TNI Sigit Setiyanta, Kasamarbar Laksma TNI Yudo Margono, dan sejumlah pejabat TNI AL.

ARMAN R