Rabu, 15 Agustus 2018 | 08:18:05 WIB

Tim Bravo Dispamal Lakukan Penggrebekan Narkoba

Rabu, 14 Juni 2017 | 21:13 WIB
  • (FOTO : KULIAHAN.COM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tim Bravo Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dispamal) melakukan penggerebekan pengedar narkoba di tempat tinggal tersangka yang terduga sebagai pengedar narkoba atas nama Danang Maryuni, di Jalan Teluk Ratai 3 Nomor 12, Komplek Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Sunter, Jakarta Utara, Selasa (13/6).

Rencana penangkapan ini sebelumnya sudah diketahui dan sesuai arahan Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksma TNI S. Irawan, S.E, yang kemudian ditindaklanjuti dalam rapat tertutup dipimpin Kasubdispam Kolonel Laut (S) Tatang untuk melakukan penggerebekan dan penangkapan.

Kronologis penggerebekan dan penangkapan oleh tim Bravo, diawali dengan pengamatan terhadap tempat tinggal sasaran.  Pengamatan ini dilakukan selama dua jam dan keberadaan sasaran saat itu sedang tidak berada di tempat.

Tepat pukul 22.10 WIB tim mendapatkan informasi bahwa sasaran telah kembali ke rumahnya, kemudian tim yang sedang melakukan pengamatan langsung melakukan penyergapan di rumah sasaran, terlihat sasaran membuang dua paket barang bukti sabu- sabu yang dipegang dan selanjutnya barang tersebut dapat diamankan.

Dari temuan Barang Bukti (BB) yang sudah diamankan, Tim Bravo Dispamal melakukan penggeledahan lagi di kamar yang bersangkutan, didapat barang bukti berupa 8 paket sabu siap edar, 1 alat hisap bong, beberapa bungkus plastik untuk paket sabu, pipet untuk hisap sabu, 1 timbangan digital bukti sabu, bukti transfer kepada Pipit narapidana narkoba yang saat ini masih dalam penjara Cipinang, uang sebesar Rp. 450.000, 1 rol aluminium foil, 1 handphone merk Samsung dan 1 handphone Black Berry.

Proses penggeledahan selain dilakukan oleh anggota Tim Bravo Dispamal, juga dilakukan oleh 6 personel dari Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) dipimpin Lettu Laut (PM) Beny telah berhasil mendapatkan intrograsi awal pada terduga penggeledahan, dilanjutkan ke rumah terduga lainnya atas nama Nia tinggal di Jalan Tangguh I.  Dari hasil penggeledahan untuk sementara ditemukan 1 paket sabu dan 1 bekas alat isap sabu.

ARMAN R