Selasa, 12 Desember 2017 | 09:36:08 WIB

Kasal Safari Ramadhan Di Lanal Mataram

Kamis, 15 Juni 2017 | 19:40 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P. bersama Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram, di Gedung R. Mulyadi  Mako Lanal Mataram, dalam rangkain Kunjungan kerja dalam rangka Safari Ramadhan, Rabu (14/6).

Acara ini dihadiri oleh Danlantamal VII/Kupang Brigjen TNI Mar Dedi Suhendar beserta Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ibu Dedi Suhendar, Danlanal Mataram Kol Mar Djentaju Suprihandoko S.H beserta ibu Djentaju dan Perwira Staf Lanal Mataram serta seluruh personil Lanal Mataram, baik Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanal Mataram serta seluruh ibu - ibu Jalasenastri Lanal Mataram.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan kebijakan - kebijakannya secara umum, antara lain Visi dan Misi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tentang Menjadi TNI AL yang disegani oleh dunia.

Menurutnya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama Personel, harus selalu ditingkatkan dengan cara menjaga sikap dan tingkah laku agar tidak terlibat dalam suatu permasalahan yang dapat menunda karir personel TNI AL itu sendiri

"Prajurit TNI AL agar dapat menjaga hubungan baik dengan keluarga sendiri karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi riwayat Personel untuk menunjang kepangkatannya," tegas Kasal.

Personel TNI AL tambahnya, harus bisa memfilter berbagai informasi yang didapat dari berbagai Media Sosial (Medsos), apalagi informasi yang dapat mempengaruhi perbuatan ke arah yang negatif sehingga dapat merugikan diri personel itu sendiri.

“Hindari Narkoba, apabila ada personel yang terlibat maka akan ditindak dengan hukuman pemecatan dari Kesatuan sebagai Personel TNI AL," ujarnya.

Pada kesempatan itu dilakukan sesi tanya jawab, pemberian Kuis oleh Kasal kepada Personel Lanal Mataram.

Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri juga memberikan Bingkisan kepada Ketua Cabang 2 KorcabVII Jalasenastri, Balai Kesehatan dan perawat Balai Kesehatan Lanal Mataram serta  Rumkital Samuel Lantamal VII/ Kupang.

Menutup rangkaian safari Ramadhan di Mataram, Kasal melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Lanal Mataram, FKPD Provinai Nusa Tenggara Barat (NTB), anak-anak yatim piatu serta warakauri, shalat Magrib berjamaah dan shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan shalat taraweh.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan warakauri oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi didampingi Komandan Lanal mataram Kolonel Mar Djentaju Suprihandoko S.H beserta Ny. Tri Handayani Djentaju.

Turut menghadiri dan mendampingi Kasal dalam acara ini, Aspam Kasal Laksda TNI Agus Heryana beserta istri, Aslog Kasal  Laksda TNI Mulyadi beserta istri, Aspotmar Kasal  Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara beserta istri, Kadiswatpersal  Laksma TNI Rubiyanto, Koorsmin Kasal Kolonel Laut (P) Ali Triswanto, dan Pabinhar Ketum Jalasenastri Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto.

ARMAN R