Rabu, 21 November 2018 | 19:48:21 WIB

Kadisops Lepas 20 Personel Lanud Atang Sendjaja Untuk Ikuti TMMD

Selasa, 4 Juli 2017 | 07:18 WIB
  • (FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TN)I dan masyarakat, maka dilaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan disesuaikan dengan lokasi desa yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD tersebut.

Terkait dengan itu, untuk pelaksanaan TMMD tahun 2017 ini salah satu sasaran lokasi pelaksanaan TMMD adalah di Desa Tegal Buled Sukabumi Selatan.

Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD tersebut, Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) mengirimkan 20 orang personel sesuai kebutuhan yang dialokasikan.

TMMD akan dibuka dan mulai dilaksanakan padal 4 Juli 2017. Karena itu, Senin (3/7) personel Lanud Ats yang akan mengikuti TMMD dilepas oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Ats Kolonel Pnb Muzafar, di Aula Iskandar Lanud Ats, Bogor (Jawa Barat).

Dalam pengarahannya, Kadisops Lanud Ats mengingatkan kepada seluruh personel peserta TMMD agar selama pelaksanaan TMMD dapat berbaur secara langsung dengan masyarakat desa dan personel TNI dari satuan yang lain.

“Selama kegiatan, perhatikan keamanan masing-masing dan peralatan yang digunakan, tetap menjaga citra TNI AU, khususnya Lanud Ats, serta hindari diri dari perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," tegas Kolonel Pnb Muzafar.

Tim TMMD Lanud Ats dipimpin oleh Mayor Tek Sumarsono yang sehari-harinya bertugas sebagai staf Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) Lanud Ats, dibantu oleh Peltu Agus, staf Logistik Lanud tersebut.

ARMAN R