Senin, 17 Desember 2018 | 17:11:32 WIB

Timnas U-22 Lakoni Pemusatan Latihan di Bali

Kamis, 6 Juli 2017 | 14:06 WIB
  • Pelatih Timnas U-22 Luis Milla (ketiga kiri) memimpin jalannya seleksi tahap kedua pemain Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/2). Luis Milla memanggil 26 pesepak bola dari klub yang tidak berlaga di semifinal Piala Presiden 2017 untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang berlangsung dari 28 Februari hingga 2 Maret 2017. (ANT/LINDO)

GIANYAR, LINDO - Skuad tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 melakukan kegiatan pemusatan latihan di Pulau Dewata, untuk memberikan penyegaran kepada para pemain sebelum berlaga mengikuti kejuaraan Piala AFC.

"Pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali ini untuk kedua kalinya, untuk memacu pemain agar tampil lebih maksimal dalam ajang nanti," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Edy Rahmayadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/7).

Ia memberikan apresiasi kepada klub Bali United, karena empat pemainnya diberikan izin untuk masuk skuad Timnas U-22 oleh Pelatih Luis Mila.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan semua klub di Tanah Air yang juga memberikan kesempatan pemain mudanya untuk membela skuad Timnas Indonesia," katanya.

Edy mengakui, kekuatan ketiga Timnas Indonesia (U-15, U-18 dan U-22) ini sudah dalam kemampuan terbaiknya, baik itu kemampuan kemampuan individu pemain dan semangat.

Ia mengatakan, apabila Indonesia masuk empat besar piala AFC, maka kemungkinan besar Final Piala AFC akan berlangsung di Tanah Air.

"Apabila ini terwujud, maka secara otomatis Timnas Indonesia dapat mengikuti kualifikasi Piala Dunia," ujarnya.

Ia juga mengakui, AFC memberikan perhatian lebih kepada Indonesia dengan memberikan bantuan dana untuk pembinaan atlet muda Indonesia.

"Demikian dengan AFF dan FIFA juga menyatakan siap mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia," katanya.

Edy menambahkan, untuk bantuan dari AFC untuk pembinaan Timnas Indonesia mencapai Rp12 miliar per tahunnya. (ANT)

ALDY MADJIT