Selasa, 23 Oktober 2018 | 04:36:29 WIB

Wali Kota Pontianak Ramaikan Bursa Cagub Kalbar

Minggu, 9 Juli 2017 | 16:58 WIB
  • Wali Kota Pontianak Sutarmidji menerima formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Golkar. (FOTO: MTVN/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Wali Kota Pontianak Sutarmidji mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Barat 2018 melalui Partai Golkar. Sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalbar, Sutarmidji sengaja mendaftar penjaringan di Partai Golkar demi membangun koalisi.

"Kita akan membangun koalisi ke beberapa partai yang telah membuka pendaftaran," kata Sutarmidji di Kantor Partai Golkar, Gedung Jamrud, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Sabtu (8/7).

Sutarmidji pun menyatakan kesediaannya berpasangan dengan siapa pun, asal memiliki visi dan misi sama untuk membagun Kalbar menjadi lebih baik. "Saya berpasangan dengan siapa pun siap. Bahkan, jika harus berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar saya juga siap," tegasnya.

Panitia pendaftaran Partai Golkar Nugroho Hendra Ekasaputra mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar sejak 3 Juli 2017. Hingga kini, baru Sutarmidji yang mendaftarkan diri.

"Sutarmidji orang pertama yang mendaftar ke Partai Golkar," ujarnya.

Menurut Nugroho, pengurus Partai Golkar akan melakukan rapat pleno dan verifikasi data dan survei untuk melihat elekbilitas dan popularitas bakal calon yang mendaftar. "Penetapan calon yang akan diusung ditentukan pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta," ungkapnya. (MTVN)

ALDY MADJIT