Rabu, 19 September 2018 | 16:29:58 WIB

Polisi: Pengeroyokan Hermansyah di Tol Jagorawi Dipicu Senggolan Mobil

Senin, 10 Juli 2017 | 12:05 WIB
  • Barang bukti yang ditemukan Polisi di mobil Hermansyah. (FOTO: KUMPARAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Polisi terus melakukan penyelidikan kasus pengeroyokan dan penganiayaan kepada Pakar IT alumni ITB Hermansyah (46). Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku dan memeriksa sejumlah alat bukti, termasuk rekaman CCTV.
 
"Pokoknya gini, semua proses penyelidikan tidak bisa kami informasikan. Yang penting hasil akhir kan, kami tangkap," kata Kombes Pol Andry Wibowo, Senin (10/7).
 
Andry juga mengatakan bahwa kasus pengeroyokan yang menimpa Hermansyah itu murni disebabkan senggolan antar kendaraan.
"Ya (karena bersenggolan)," kata Andry.
 
Dia telah menerjunkan tim untuk menangkap para pelaku yang diperkirakan ada 5 orang. "Anggota masih di lapangan (mengejar pelaku). Nggak boleh pulang ke rumah, nggak boleh pulang ke kantor kalau belum dapat pelakunya," ujar Andry.
 
Terkait detail alat bukti yang telah diamankan untuk mengidentifikasi para pelaku, Andry enggan membeberkannya. Dia mengaku sudah mengambil semua hal yang dapat dijadikan alat bukti.
 
"Semua yang bisa diambil dijadikan barang bukti sudah diambil," tegasnya.
 
Sebelumnya, kejadian penganiayaan terhadap ahli IT yang pernah berkomentar di kasus chat 'baladacintarizeq' itu terjadi pada Minggu (9/7) pagi.
 
Ketika itu Hermansyah sedang melakukan perjalanan pulang ke rumahnya di Depok melalui Tol Jagorawi.
 
Sesampainya di KM 6, mobilnya bersenggolan dengan mobil para pelaku. Mobil yang dikendarai Hermansyah lantas dihentikan para pelaku, yang kemudian mengeroyok dan menganiaya Hermansyah dengan senjata tajam.
 

ALDY MADJIT