Minggu, 16 Desember 2018 | 10:52:20 WIB

Polisi-Jasa Marga Berkoordinasi Buru Pelaku Pembacokan Hermansyah

Senin, 10 Juli 2017 | 15:13 WIB
  • Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. (FOTO: DETAK/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pihak kepolisian hingga kini masih memburu pelaku penyerangan pakar telematika alumni Institut Teknologi Bandung, Hermansyah, sekaligus saksi ahli Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) dalam kasus yang menjerat pemimpin FPI Rizieq Shihab. 
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Jasa Marga dan Polres Metro Jakarta Timur agar segera menemukan pelaku. 
 
"Pelaku masih kami identifikasi. Anggota masih bekerja keras mencari siapa pelakunya, kami berkoordinasi dengan Jasa Marga, untuk melihat CCTV yang merekam. Kita tunggu saja penyidik," ujar dia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (10/7). 
 
Upaya pencarian pelaku juga berdasarkan keterangan istri Hermansyah dan rekan Hermansyah yang menolong korban pasca kejadian penyerangan terjadi. 
 
"Temannya yang menolong di KM 6. Kita tunggu saja penyidik dan dari pihak Jakarta Timur, gabungan. Kami masih mendalami siapa pelakunya dan alasannya," kata dia. 
 
Setelah mengantongi berbagai hal termasuk keterangan saksi, polisi akan menganalisa demi mengerucutkan siapa yang menjadi pelaku. 
 
"Upaya pencarian pelaku, dari saksi yang melihat kita minta keterangan, kita analisa. Lalu kami mengerucutkan siapa yang menjadi pelaku. Tidak lepas dari koordinasi dengan Jasa Marga untuk melihat CCTV," pungkas Argo.  (ANT)

AHMAD DAILANGI