Sabtu, 23 Juni 2018 | 03:41:57 WIB

Lukaku Sumbang Gol saat MU Gasak Manchester City 2-0

Jum'at, 21 Juli 2017 | 13:33 WIB
  • Penyerang Manchester United Romelu Lukaku. (https://twitter.com/ManUtd/media)

JAKARTA, LINDO - Langkah Manchester United membeli Romelu Lukaku terbukti sangat tepat setelah dia menciptakan gol keduanya untuk klub barunya itu usai pindah dari Everton, pada pertandingan pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat, Kamis (20/7) waktu setempat.

Lukaku dan Marcus Rashford menciptakan dua gol meyakinkan sebelum babak pertama berakhir untuk menjungkalkan Manchester City 2-0 dalam derby yang diadakan 5.000 mil dari Manchester, Inggris, itu.

Lukaku menciptakan gol pertama MU pada pertandingan di Houston itu pada menit 37t yang merupakan gol keduanya untuk klub barunya tersebut setelah pindah ke Old Trafford dari Everton pekan lalu dalam banderol 100 juta dolar AS.

Pemain Timnas Belgia itu menjaringkan bola dalam finis yang sensasional dengan melepaskan tendangan voli dari sudut sempit yang menguakkan posisi salah penjaga gawang Ederson yang baru bergabung dengan City dari Benfica senilai 45 juta dolar AS.

Dua menit kemudian, Rashford menyambut umpan Henrikh Mkhitaryan di sisi kanan area penalti City untuk menaklukkan Ederson guna menggandakan keunggulan United.

Duo striker ini membuat United punya keyakinan bakal lebih eksplosif menyerang pada musim mendatang setelah keduanya menciptakan beberapa peluang gol saat melawan City ini yang memainkan pertandingan pembuka mereka pada turnamen pramusim International Champions Cup.

Pertandingan yang memikat ini ditonton oleh sekitar 67.000 orang pengunjung Stadion NRG yang menjadi markas klub Houston Texans dari liga sepak bola khas Amerika, National Football League.

United yang sebelum ini sudah memainkan dua pertandingan melawan dua klub liga sepak bola AS Major League Soccer masing-masing LA Galaxy dan Real Salt Lake, masih akan memainkan empat pertandingan pramusim lainnya melawan Real Madrid, Barcelona, Valerenga dan Sampdoria.

City sendiri akan menghadapi Real Madrid, Tottenham Hotspur dan West Ham United setelah derby Manchester ini.

"Ini pertandingan pertama kami, latihan yang bagus menghadapi tim lain," kata manajer City Pep Guardiola. (ANT)

ALDY MADJIT