Selasa, 17 Juli 2018 | 20:08:44 WIB

Antisipasi Banjir Babinsa dan Warga Wasile Bersihkan Saluran Air

Rabu, 26 Juli 2017 | 12:58 WIB
  • (FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

HALTIM, LINDO - Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan seperti saat ini, Babinsa Koramil 1505-03/Wasile bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan dan normalisasi saluran air atau kali yang berada di Desa Rawamangun, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.

Babinsa Sersan Mayor Sutrisno dan Kepala Desa Rawamangun Agus Santoso yang melihat setiap terjadinya hujan dengan intensitas yang tinggi dalam waktu yang cukup lama, rentan terjadinya genangan-genangan air yang disebabkan tersumbatnya saluran air akibat tumpukan sampah rumah tangga maupun batang kayu serta pendangkalan kali akibat tumpukan sedimen pasir.

Prihatin atas kondisi tersebut Kades beserta Babinsa bersama-sama warga melakukan normalisasi saluran air dan kali yang berada di dekat desanya meskipun dengan peralatan seadanya masyarakat terlihat begitu antusias dengan harapan tidak lagi ada genangan air di pemukiman mereka.

Sementara itu di tempat terpisah Dandim 1505/Tidore Letkol Infanteri Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa dirinya senantiasa menekankan kepada jajarannya khususnya para Babinsa baik yang berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Tengah maupun Halmahera Timur untuk senantiasa proaktif membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. (Penrem 152 Babullah/Faisal)

ALDY MADJIT