Sabtu, 15 Desember 2018 | 21:06:00 WIB

Maju Pilgub, La Nyala Cek Sound Keliling Ponorogo

Minggu, 6 Agustus 2017 | 22:34 WIB
  • Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, La Nyala Mahmud Matalitti sedang melakukan road show ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (6/8). (FOTO: NURCHOLIS/LINDO)

PONOROGO, LINDO - Tak ingin gagal dalam pesta demokrasi Jatim, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, La Nyala Mahmud Matalitti melakukan serangkaian road show safari politik ke Kota Reog Ponorogo, Minggu (6/8).

Menurut Ari Bilowo selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ponorogo, agenda ke Kota Reyog selama seharian adalah dalam rangka  'cek sound' hadapi Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Selama  di Kota Santri, La Nyala sempat nyekar atau ziarah ke makam pendiri Kota Ponorogo, Raden Bathoro Katong di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan. Setelah Nyekar makam Raden Katong, La Nyala didampingi beberapa Tim Sukses dan jajaran Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ponorogo, rombongan silaturahmi bersama pimpinan Pondok Modern Ar Risalah, Desa Gundik, Kecamatan Slahung.

Juga silaturahmi bersama pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo di Desa Ngabar, Kecamatan Siman dan nyekar di makam tokoh Islam Bumi Reyog yaitu Kyai Muhammad Khasan Besari di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis.

Selain minta doa restu ke para Kyai yang ada di Kota Reyog, pihaknya juga menyampaikan Visi  'Membawa Jawa Timur Makmur dan Barokah'. Dia juga memaparkan misinya yaitu mengatasi kemiskinan dan mewujudkan Jatim yang berkeadilan sosial.

La Nyalla Mahmud Mattalitti menambahkan jika Provinsi Jatim adalah gudangnya pesantren, ada 4.000 pesantren. Pihaknya akan menggali seluruh potensi yang ada di Pesantren.

"Perlu diingat bahwa Ulama sebagai Pondasi Agama Islam dan sebagai Maha Guru atau Pendidik Ke-Islaman supaya NKRI tetap utuh," tambahnya. (MUH NURCHOLIS)

ALDY MADJIT