Selasa, 25 September 2018 | 06:47:55 WIB

Prajurit Lantamal XII Pontianak Yang Handal Mampu Ubah Tantangan Jadi Peluang

Senin, 7 Agustus 2017 | 20:21 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Korcab XII DJAB Ny. Nana Endi Supardi, menghadiri kegiatan syukuran bersama para Prajurit Lantamal XII Pontianak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lantamal XII Pontianak ke 2 yang jatuh pada tanggal 07 Agustus 2017 di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (7/8).

Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dalam sambutannya menyampaikan, seiring dengan berjalannya waktu, dua tahun berlalu saat dilaksanakannya validasi Lanal Pontianak tipe B menjadi Lantamal XII Pontianak, tepatnya pada 7 Agustus 2015 lalu, kurun waktu dua tahun merupakan usia yang terbilang relatif muda bagi tumbuh dan berkembangnya organisasi baru Lantamal XII Pontianak.

Menurutnya, perayaan yang diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan ini tidak bermaksud mengecilkan arti dan makna Hari Ulang Tahun (Hut) ini, namun justru hal mendasar yang perlu kita maknai adalah bagaimana menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk evaluasi dan instropeksi diri apakah keberadaan Lantamal telah mampu memainkan peran dan fungsinya sebagai komando pelaksana dukungan logistik dan administrasi, fungsi kekamlaan, pemberdayaan potensi maritim dan pembinaan teritorial matra laut di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak.

“Kita menyadari, kondisi Lantamal XII Pontianak saat ini masih dihadapkan pada permasalahan utama yaitu keterbatasan personel pengawak, sarana dan prasarana pendukung, oleh karena itu perlu upaya percepatan pembangunan sehingga organisasi Lantamal XII Pontianak sesuai standarisasi pangkalan dapat segera terwujud, terlebih lagi dengan dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis, tantangan dan ancaman yang multidimensi tentunya akan menuntut performance Lantamal XII Pontianak yang handal yang mampu merubah tantangan menjadi peluang,” ujar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kasatker dan Kadis Lantamal XII Pontianak, Danyonmarhanlan XII, Personel Perwira, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XII Pontianak beserta pengurus Korcab XII DJAB.

 

ARMAN R