Rabu, 12 Desember 2018 | 08:09:03 WIB

Sambut Hut RI Ke- 72, Puspomad Gelar Gerakan Doa Bersama

Senin, 14 Agustus 2017 | 15:58 WIB
  • (FOTO : PUSPOMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) dengan jajarannya akan menggelar gerakan doa bersama pada Kamis 17 Agustus 2017 pukul 17.00 - 18.00 Wib yang bertemakan "Indonesia Kasih Sayang".

Dipilihnya tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sementara bagi pemeluk agama lain seperti Kristen Protestan, Katolik, Hindu, dan Budha juga akan menggelar aksi doa bersama di tempat yang sama dengan kelompok yang berbeda.

Pada tanggal 17 Agustus 2017 akan gelorakan sebagai Hari kasih sayang Indonesia, Puspomad dengan jajaran akan berdoa bersama secara serentak memohon kepada Tuhan agar bangsa kita penuh dengan kasih sayang.

Dengan situasi kondisi bangsa sekarang ini banyak pemuda bangsa yang mulai terpengaruh dengan hal hal yang ingin menghancurkan dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Perintah untuk melaksanakan do'a bersama ini langsung dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo. Panglima TNI mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo yaitu Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, agar diaplikasikan kembali mulai 17 Agustus 2017.

Artinya, bagi seluruh masyarakat supaya melakukan do'a bersama sesuai agama dan keyakinannya, dari  yang beragama Islam , Kristen, Katholik, Hindu. Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17.00 sampai dengan 18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah Indonesia.

Untuk Markas Puspomad sesuai perintah Komandan Puspomad Brigjen TNI Rudi Yulianto, do'a bersama akan dilaksanakan di Mapuspomad dan jajaran puspomad dilaksanakan di wilayah masing -masing sesuai agama masing- masing.

"Sasaran yang ingin dicapai adalah semoga tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa dari seluruh elemen masyarakat Indonesia sehigga tetap rukun damai dan sejahtera," kata Brigjen TNI Rudi Yulianto.

ARMAN R