Selasa, 25 September 2018 | 06:51:06 WIB

Kasad Pimpin Ribuan Warga Mabesad Doa Bersama 171717

Kamis, 17 Agustus 2017 | 21:24 WIB
  • (FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin ribuan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) dalam pelaksanaan Doa Bersama "171717", Acara yang bertema Murojaah Untuk Lebih Berkasih Sayang, ini digelar di Masjid At-Taqwa, Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Acara ini akan dihadiri oleh 35 orang hafldz, dan lima orang ulama. Adapun ulama yang diagendakan hadir dalam Doa Bersama 171717 yaitu, Syekh Ahmad Almisri, KH. Husni Ismail. MA, KH. Muchtar Ilyas, KH Ahmad Khosasih, dan KH. DR. Sibroh Malisih, MA.

Rangkaian acara dimulai dengan pertunjukan Hadroh Marawis, dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC, kemudian sambutan oleh Kasad, disambung dengan sambutan dan pewakilan Tokoh Agama.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan Khataman Al-Quran oleh para hafidz, diikuti seluruh jamaah yang hadir. Selanjutnya, pembacaan doa Hotmil Quran, disambung pelaksanaan shalat Magrib berjamaah, dan ditutup dengan acara ramah tamah.

Penyelenggaraan Doa Bersama di tanggal 17 Agustus, pukul 17.00 WIB Tahun 2017 (171717) digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNl Gatot Nurmantyo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan berdoa bersama selama satu jam ini didasari oleh keprihatinan akan situasi sosial Bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi ancaman persatuan dan kesatuan.

"Tujuan diselenggarakannya Do’a Bersama 171717 ini adalah, agar masyarakat Indonesia lebih mengedepankan kasih sayang dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Harapannya, dengan kasih sayang sebagaimana yang menjadi salah satu sifat Tuhan, maka berbagai persoalan bangsa akan dapat diatasi dengan baik," kata Jenderal TNI Mulyono.

Di lingkungan Mabesad sendiri, pelaksanaan Doa Bersama dilakukan di empat lokasi berbeda. Umat Islam di Masjid At-Taqwa, Umat Katholik di Gedung C lantai 10, Umat Protestan di Gedung Jenderal Besar AH Nasution lantai 2, sedangkan Umat Hindu di gedung B lantai 5, Mabesad.

ARMAN R