Senin, 16 Juli 2018 | 05:50:34 WIB

Kopassus TNI AD Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-72 TNI

Rabu, 23 Agustus 2017 | 18:02 WIB
  • Ratusan warga se-wilayah kecamatan Batujajar, Bandung, berbondong-bondong menghadiri acara bakti sosial berupa donor darah. (FOTO: TRIBUN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Grup 2 Komando Pasukan Khusus TNI D melaksanakan rangkaian bakti sosial, Rabu hingga Kamis (24/8), di Desa Karungan Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017.

Siaran pers Dinas Penerangan TNI AD, di Jakarta, Rabu (23/8), sebagai satuan non kewilayahan, Grup 2 Kopassus TNI AD harus bekerja sama secara sinergis dengan satuan kewilayahan setempat agar penyelenggaraannya dapat saling mendukung dan menunjang.

Kegiatan bakti sosial diawali penerjunan statik oleh 160 peterjun menggunakan pesawat angkut berat C-130H nomor registrasi A 1326 dari Skuadron Udara 31 untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara panggung hiburan prajurit TNI bersama rakyat yang mengusung tema "Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian".

Wakil Komandan Grup 2 Kopassus TNI AD, Letnan Kolonel Infantri Aulia Nasrullah, menuturkan, bakti sosial ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat Sragen.

"Dengan berobat ke dokter diharapkan masyarakat dapat mengetahui penyakit yang dialami dan diderita demi kesehatan masa depannya," kata Nasrullah. (ANT)

AHMAD DAILANGI