Rabu, 24 Oktober 2018 | 12:34:50 WIB

Seorang Petugas Pemadam Tewas Tertimpa Reruntuhan saat Kebakaran

Senin, 11 September 2017 | 13:15 WIB
  • Ilustrasi - Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Jambi berdiri tanpa mengenakan pelindung kepala, masker dan tali pengaman di bangunan lantai tiga samping pusat grosir sepatu dan pakaian yang terbakar di Kompleks Pertokoan, Jalan Sultan Thaha, Jambi, Minggu (8/11). (FOTO: ANT/LINDO)

BANDUNG, LINDO - Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Bandung, tewas tertimpa reruntuhan tembok saat memadamkan kebakaran di gudang kain di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Senin (11/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Satu orang petugas wafat dan satu orang kritis," ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kurnia Saputra melalui pesan singkat.

Jasad korban yang bernama Tresna Supriatna (35) kini telah diserahterimakan kepada pihak keluarga, setelah sebelumnya disemayamkan dan diberikan penghormatan terakhir di kantor Damkar, Kota Bandung.

Sementara satu korban luka Imam Taufik masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung.

Kebakaran gudang kain CV Sandang Sari milik Tatang Taruna ini terjadi sekitar pukul 01.35 WIB. Api diduga berasal dari gudang penyimpanan batu bara.

Karena berisi barang-barang mudah terbakar, petugas kesulitan untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api berhasil dijinakkan sekitar pukul 07.00 WIB.

"Petugas mengerahkan 15 unit Pancar, dua mobil tanki, dua unit Rescue, serta bantuan mobil ambulan dari PMI," katanya. (ANT)

AHMAD DAILANGI