Rabu, 21 November 2018 | 19:28:44 WIB

Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Ziarah ke TMP Para Prajurit TNI di Timor Leste

Kamis, 21 September 2017 | 01:03 WIB
  • Panglima TNI mengatakan bahwa kondisi TMP Seroja Baucau sebelumnya sangat tidak terawat dan sebagian makam rusak. Saat ini sudah di renovasi dan sudah layak sebagai Taman Makam Pahlawan, meskipun belum sempurna namun akan terus diperbaiki.

  • Saya menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada masyarakat Baucau Timor Leste, yang telah membantu prajurit-prajurit TNI dalam memperbaiki TMP Seroja Baucau tanpa mau dibayar, bahkan mereka membawa makanan dan lain-lain, ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

  • Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa sebagian besar para prajurit TNI yang gugur langsung dimakamkan di TMP Seroja Baucau, sehingga tidak diketahui oleh keluarganya.

  • Saya atas nama Keluarga Besar TNI mendoakan, semoga arwah para pejuang TNI yang rela mengorbankan jiwa dan raganya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini menunjukan bahwa kami (Prajurit TNI) selalu mengingat, menghormati dan menghargai jasa-jasa mereka, tuturnya.

  • Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan ziarah ke TMP Seroja Dili, Timor Leste. Dihadapan wartawan, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dili dan Baucau atas partisipasinya dalam membantu memperbaiki makam prajurit-prajurit TNI.

  • Kedepan ujar Panglima, kegiatan seperti ini akan menjadi tradisi HUT TNI, dan tiap tahun Panglima TNI harus tetap melaksanakan ziarah ke TMP yang ada di Timor Leste.

TIMUR LESTE, LINDO - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dan Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja pada Rabu (20/9) waktu setempat melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Baucau dan Seroja Dili, Timor Leste. Panglima TNI Gatot Nurmantyo datang kesana ingin melihat makam yang dihuni 317 prajurit TNI terbaik yang gugur dalam melaksanakan tugas negara dan bangsa dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya.

FOTO : PUSPEN TNI / LINDO